Senin, 31 Desember 2012

#resolusi2013

                             live high                                          be awesome                       loosen up                                                 love much                                                   laugh    harder                   get real                    cheer up                       dream big                               be strong                   aim higher                                            

ayeeee. habis ini tahun baru 2013. nggak berasa ya, cepet banget. kesian deh yang 21 Desember kemaren kecelek gara gara ngira bakal kiamat. lol banget tau pas liat di berita-berita, banyak orang di luar negeri yang sampe nyiapin segala macem hal buat nyelametin diri pas kiamat ntar. duuuuh lol banget. dipikir kiamat itu cuma sekedar gempa sama tsunami ta? kiamat kan hancurnya seluruh alam semesta. elo mau sembunyi dimana aja ya bakal tetep mati kalo udah yang namanya kiamat. Allah kok dilawan. dipikir kaya di film-film ta? aah lol banget deh pemikirannya. dasar manusia~ eh betewe gue juga manusia ._.

dan sebagaimana kalo mau pergantian taun begini, banyak yang bikin wishlist sama resolusi buat tahun depannya. yaaa dengan bikin itu, pengennya sih bisa lebih baik dari tahun-tahun kemarennya. lah, ini cukup mainstream menurut gue. tapi ya gue juga bikin resolusi juga sih. nggak banyak. ya ngapain gitu bikin wishlist banyak-banyak kalo ntar pas tengah-tengah taun lupa sama wishlist-nya sendiri. huahahaha. iya itu gue. pergantian taun kemaren aja sampe ngelist banyak banget, tapi apa yang tercapai? kok kayaknya nggak ada ya. tuh kertas yang gue tulisin wishlist aja ilang nggak tau kemana. kebuang kali ya waktu pembantu gue bersih bersih. heee .__.

resolusi gue cuma tiga. iya cuma tiga. tiga kan sunnah rosul wakakak lol..
so here goes....

Jumat, 28 Desember 2012

saya ada di puncak titik kejenuhan


“saya suka senyummu. Manis. Kamu baik, ramah lagi. pasti kamu punya banyak teman, iyakan? Saya selalu suka senyummu..”
Aaaaah~ dipuji kaya gitu, rasanya gimana ya, kaya diajak keliling dunia naik elangnya raditya dika. Apa iya bener yang dibilang orang itu? tuh orang kesambet apa ya kok bisa bilang begitu? aku mah nggak pernah tau, tapi yaa makasih huehehe lol~

Tapi tiba-tiba aja aku dikasih ribuan pertanyaan sama diriku sendiri. Terlalu banyak, dan bahkan nggak ada satupun yang bisa aku jawab. Ini karena hati sama pikiranku nggak pernah bisa sejalan dan ujung-ujungnya selalu bilang, “aku....nggak tau”. Iya, aku nggak tau mauku apa, tujuanku apa, minatku apa, bahkan hatiku buat siapa aja aku nggak tau. Apa iya aku sudah nyoba ngelakuin yang terbaik sesuai kemampuanku? Bisa iya, bisa enggak. Ketika aku sudah berusaha semampuku dan yah, gagal. Ketika aku terus mencoba tapi lagi-lagi hasilnya nol. Aku pikir, aku belum pernah benar-benar bisa ngelakuin apa yang orang sebut “prestasi”. Atau jangan-jangan aku emang nggak pernah bisa? Oke, ini mind-set negatif..

Kadang, aku bertanya-tanya sendiri. Ketika aku bahkan nggak bisa ngebahagiain diriku sendiri, lalu kenapa pula aku berusaha ngebuat orang-orang di sekitarku bahagia? Ketika aku bahkan dipenuhi jutaan mind-set negatif, lalu kenapa pula aku berusaha menanamkan mind-set positif kepada orang-orang di sekitarku? I feel like a shit. Aku bahkan nggak mampu ngelakuin apa yang aku bilang.

Baik, ijinkan aku membela diri, bagaimana aku bisa membuktikan aku bisa melakukan yang terbaik kalau aku sudah di-judge nggak bisa apapun? Iya, aku iri sama kalian yang sepenuhnya didukung sama orang tua kalian. Aku iri. Manusiawi kan?

Kamis, 13 Desember 2012

ayee doodle.

ayeehaaa. ngedoodle lagi. aduh, kenapa gue nggak pernah bisa rapi? :3

hayoooo ada yang bisa mbaca nggak ini tulisannya apa? wkwk LOL

the way to love anything is to realize that it might be lost. betewe  hasil nya kok nggak rapi gini sih --

Minggu, 09 Desember 2012

doodle (again)

heiiiyaaaa doodle-an lagi. beneran macak dewo nggak belajar mtk, ini malah doodle-an. eh betewe ada yang tersembunyi loh. can you find it? eeeeh tapi kayaknya nggak tersembunyi, soalnya keliatan banget tuh. wkwwkw LOL

flower doodle

tiba tiba pengen ngedoodle. rada geje, nggak rapi juga, mungkin gara gara pengaruh besok UAS MTK kali ya. udah iyain aja biar aku seneng :3

Jumat, 07 Desember 2012

belum bisa percaya


ini sudah hampir seminggu setelah kepergianmu...

takkan selamanya, tanganku mendekapmu. takkan selamanya, raga ini menjagamu. Seperti alunan detak jantungku, tak bertahan melawan waktu dan semua keindahan yang memudar atau cinta yang telah hilang...

lagu ini.. lagu yang dimainin pas Kirana kemaren. Waktu semuanya belum berubah. Waktu aku masih bisa ngeliat kamu ketawa. You’re gone too soon dan...

Rest In Peace
Dany Candra Kurniawan.

 “Mas Dany kecelakaan mbak pulang dari Kirana kemaren. Meninggal.....”

DANY? Kamu beneran udah meninggal? Aku nggak percaya. Aku nggak mau percaya. Bilang kalo mereka semua bohong soal kamu Dan! Bilang ke aku itu semua cuma bohong! Kamu masih sehat kan? Kamu besok masuk sekolah kan? Kirana kemaren kamu masih ngobrol sama aku. Kamu masih minta difoto sama aku. Kok secepet ini? Aku nggak percaya. Aku belum mau percaya. Tolong bilang kalo semua ini bohong...

Nanti nggak ada yang bilang, “aku kan kereeeen” lagi di kelas. Nggak ada yang ngelitiki aku lagi. Nggak ada yang ngusilin aku lagi. Kamu tau, nanti kelas sepi nggak ada kamu. Liga smasa nanti gimana? Kamu kan tim inti ipa tiga. Aku pengen diajak kebut kebutan lagi sama kamu kaya yang pulang dari rumah mandha waktu itu. Nanti kamu tak pukuli lagi kalo nyetirnya nggak bener..

seandainya smasa adalah twitter, kamu jadi first trending topic Dan. kamu mendadak beken. tapi, bukan beken kaya begini aku maunya.... :(
Di twitter, anak-anak banyak yang mention kamu itu loh. Mbok ya di bales gitu. Bilang ke mereka kalo kamu masih sehat. Aku rela dikelitiki sampe semaput cuma buat mbaca balesan mentionmu dan. Sungguh...

Duh, Dan, aku sampe kaya orang gila gini nangisin kamu di depan laptop.....

Besok kamu masih masuk sekolah kan Dan? Kamu tetep duduk di bangku belakang sama hadud sambil nonton larva kan? Kamu masih ketawa ketawa sambil main PES sama anak-anak kan? Kamu masih main bola sampe mecahin lampu lagi kan?

Malem itu, aku memang tau ada kecelakaan. Aku ngerasa ada sesuatu atau lebih tepatnya ada orang yang aku kenal di kecelakaan itu waktu aku ngeliat anggun, dian sama hamzah berhenti di pinggir jalan. That’s why aku puter balik buat ngeliat lebih jelas. Tapi kerumunan keburu bubar, mobil sama motor udah mulai ngebut lagi. Aku nggak tau kalo yang kecelakaan itu kamu...
pohon di bawah jembatan jompo yang kulitnya kena kelupas itu jadi saksi bisu kecelakaan itu..

Kamis, 29 November 2012

teruntukmu....

"aku peduli................."
"........tapi aku enggak!"

aku tiba-tiba kangen. kangen kamu. seseorang yang ngebuat aku makin sering nulis. seseorang yang bahkan hampir selalu menjadi inspirasi tulisan-tulisanku. seseorang yang hobi banget bikin aku jadi 'panas-dingin'. seseorang dulu pernah bilang, "i like you just the way you are". seseorang yang dulu bilang, "aku nggak mau tidur. aku mau nunggu kamu tidur dulu". seseorang yang tiap ngajak ke KFC selalu nraktir aku mocha float *hehe*. seseorang yang..... bla bla blaa~

kangen? apanya yang kangen? ketemu juga tiap hari. iya tapi enggak. aku nggak kangen sama orangnya. aku kangen sama momentnya. kamu dulu pernah bilang kalo kebanyakan cowok itu nginget momen kalo kebanyakan cewek itu nginget tanggal. aku enggak. aku nggak termasuk dari kebanyakan cewek yang nginget tanggal. i'd rather remember the moments...
ya seandainya keulang lagi, toh ya feel-nya nggak akan sama kaya yang pertama. Aslannya Narnia aja bilang kalo, sesuatu yang sama nggak akan keulang untuk kedua kalinya.

kangen. aku kangen. aku tiba tiba kangen. kangen banget.
kamu tau nggak orang mengenaskan itu kaya apa? nggak perlu jauh jauh ngeliat korban kecelakaan lalu lintas yang berdarah darah gitu. kamu cukup liat aku. iya aku. manusia mengenaskan...

and how i miss someone to hold when hope begins to fade...

kepada kamu, yang bahkan tak pernah peduli. yang bahkan rasanya enggan pergi dari pikiranku. di pikiran dan di hatimu sudah ada orang lain. lalu, kenapa aku buang buang waktu dengan memikirkan seseorang yang bahkan tidak pernah memikirkan apalagi mempedulikanku? kepada kamu, yang bahkan tidak pernah membuatku berhenti memandangimu. di matamu tidak ada aku, lalu kenapa kamu bahkan tidak mau menghilang dari sudut mataku? kepada kamu, yang jalan pikirannya tidak pernah benar benar aku mengerti. kepada kamu, yang tatapan matanya dingin menyejukkan. lagi lagi kepada kamu, yang genggaman tangan dan dekapannya menentramkan...

Senin, 26 November 2012

KIRANA XIII


SMASA proudly presents :

KIRANA XIII

"Ramayana in Technoland" .
December 1st 2012.
GOR SERBAGUNA JEMBER.
HTM:12.500.

Minggu, 25 November 2012

The stylist and her actor. LOL~ #part3

pas fitting, aku sama Priyo ngomongin macem-macem. curhat ini itu. yang soal pelajaran, guru smasa, smp 3, nubir, kirana, operet, ekskul. Priyo juga cerita kalo dia jomblo dengan kalkulasi 2 kali ditembak 2 kali pacaran dan 2 kali diputusin sama orang yang tadinya nembak dia. Yuni malah buka aib kalo aku pernah semaput pas tes darah. pas Priyo komentar, "kamu kok malu maluin sih mbak." yaampuuuun deeek, itukan khilaaaaaf -___-
Priyo cerita kalo dia pengen banget jadi akuntan, makanya dari smp dia udah ngincer ips. trus waktu kita ngomongin breaker dancer, Priyo cerita kalo dia aslinya pengen masuk smada trus gabung sama TBC. tapi dia disuruh masuk smasa. dan dia heran banget kenapa dia bisa masuk smasa dengan peringkat tes ke 99, padahal di kelas 9 semester 1, dia ranking 27 dari 28 siswa, yah meskipun ada kenaikan pas semester 2, dia ranking 10 dari 28 siswa. waktu fitting, Priyo ini kebanyakan gerak. dan gerakannya nggak jauh jauh dari ngedance.
"kamu ikut katara ya dek?"
"iya mbak hehe"
"breaker apa modern dance?"
"breakernya dong hehe"
"tampil jamses berarti"
"wohohoo yailah mbaak"
"perform breaker pas jamses taun lalu baguuus banget dek. pokok kalo kamu performnya nggak sebagus perform breaker pas jamses taun kemaren, tak bunuh kamu dek"
"siaaaap hahaha"

Priyo ini anaknya ramah ke semua anak, nggaple'i, nggateli, sok cool, nggilani, humble, good looking banget, dan apa adanya. egilaaaak, nggak mbois banget aku kesemsem mbek adek kelas. GOSH!! aku udah nggak profesional, masak terpesona sama aktornya sendiri. LOL

Sabtu, 24 November 2012

The stylist and her actor. LOL~ #part2

22 November 2012
ah, lagi-lagi adaaaaaa aja halangannya aku sama Priyo ketemuan. kali ini bukan karena Priyo-nya lenyap duluan, tapi karena Ruang Keseniannya dipake rapat sama OSIS buat mbahas KIRANA XIII. dan rapatnya itu, dari yang awalnya langitnya cerah, sampe mendung, sampe gerimis, sampe ujan deres, sampe ujannya reda, sampe hujan lagi, nggak selese-selese. iku rapate mbahas opo ae seh -_-

sambil nunggu rapatnya selesai, aku sholat dhuhur dulu. lah pas aku udah lepas kerudung, si Justice ngeliat Priyo di parkiran ngeluarin peda motornya di tengah ujan deres..
"loh dek, kamu mau kemana? ditunggu nadia kamu...."
"iya mbak, sek bentar. aku mbalek lagi kok, janji"

karena rapatnya belum juga selesai, akhirnya aku ke XI IA2. aslinya seh pengen hujan-hujanan. Priyo aja nekat nerabas hujan yang sebegini deresnya, mosok aku enggak? lol banget alesan gue. eh tapi emang beberapa hari ini nggak tau kenapa aku pengen banget tereak tereak dibawah guyuran hujan, pengen ngilangin galau kali ya. lol. sebenernya hari ini anak-anak pada ngajakin ke Bondowoso buat njenguk Fildzah yang lagi opname. tapi ya gimana ya, Bondowoso itu jauh dan itu diluar kota. aduh gimana ya, bukannya nggak mau ikutan njenguk, tapi kan ya hidup ini penuh pilihan, dan aku milih fitting sama cowok keren aja deh ya. lol~

pas hujan hujan gitu, aku kan tetep keep in touch sama Priyo #ceilebahasague. aaah, gue disepik tauuu sama diaaaa. wakakak. Pas Priyo tanya aku ada dimana. pas aku bilang aku lagi di XI IA2, dia cerita kalo dia salah masuk ke Ruang Kesenian, padahal di Ruang Kesenian lagi ada rapat. huahaha tatiaaaaaan wkwkwk. aku kan sudah hafal kebiasaannya Priyo yang selalu on time, makanya aku ke depan Lab Bahasa dulu baru sms Priyo buat nyuruh dia ke depan Lab Bahasa juga. soalnya lagi, Priyo ini kalo dateng mesti ngaget-ngagetin. kaya hantu. tiba-tiba aja udah ada di sampingku. kayaknya sih dia punya kemampuan apparate -__-

Jumat, 23 November 2012

The stylist and her actor. LOL~ #part1


Halo. Namaku Nadia Aliyatul Izzah. Masih 16 tahun. Seorang anak dengan ‘galau’ dan ‘geje’ yang sudah menjadi nama tengahnya. But anyway, kesibukanku sekarang ini, aku jadi desainer kostum Operet Ramayana buat KIRANA XIII. Nggak punya pengalaman apa-apa, nggak bisa nggambar, nggak bisa desain baju, cuma bondo prinsip ‘cari kesibukan biar nggak punya waktu buat galau’, akhirnya mengantarkan saya menjadi seorang desainer kostum.

Amatiran banget tau. Aku jadi nggak pede sama desainku sendiri waktu ngeliat betapa bagusnya desain-desain kostum yang lain. Emang kostumnya sesuai perannya sih, tapi yaaaa namanya nggak pede kan pasti menyerang semua umur toh (?). Ohmaigat. Ini semua gara gara Firas sama Bintang nih, harusnya mereka desainernya, tapi karena kebaikanku *rada congkak dikit*, aku jadi harus ngehandle kostum yang harusnya jadi tugas mereka. Salah gitu, aku nggak tau siapa yang nantinya bakal make kostum yang aku desain ini. Katanya sih dia namanya Nuno. Tapi...... yang namanya Nuno itu yang mana juga aku nggak tau. Aku ngarepnya sih Nuno itu keren, 11-12 sama mas Eggy atau mas Jodie, atau nggak ya selevel gitulah sama mas Romi. Tapi, berhubung Nuno meranin bapak-bapak, aku sih nggak mau berekspektasi yang berlebihan, takutnya kecewa.

Dan ternyata memang kecewa. Aku hampir keselek pas tau mana yang namanya Nuno. Dari atas sampe bawah nggak ada keren kerennya sama sekali. Mukanya Nuno itu muka tua. Bener bener bapak-able banget *maap ya dek Nuno, aku berkata terlalu jujur soal kamu...* semenjak tau mana yang namanya Nuno, aku jadi males bikin kostum, nggak ada semangat, jarang dateng ke Ruang Kesenian.


Minggu, 04 November 2012

hari spe[sial]

30 oktober kemaren, aku ngalamin hal yang boleh dibilang cukup memalukan tapi bener bener mengkhawatirkan. maunya sih cerita ini diposting pada hari itu juga, tapi baru sempet ngepost sekarang :3 maap yaw.

jadi ceritanya berawal dari.........................

hari selasa. 30 oktober 2012. wes tah lah. aku nggak pernah seneng sama yang namanya hari selasa. terlepas dari 16 tahun yang lalu aku lahir di hari selasa. tapi jadwal pelajaran hari selasa yang dibikin kurikulum tercinta buat XI IA3 ini bener bener bikin cavek fisik cavek batin cavek pikiran. kata 'capek'nya sengaja pake 'v' biar rada mendramatisir gitu deh wakaka.

oke kembali ke jadwal pelajaran...
aaaah hari selasa yang melelahkan. jam pertama-kedua diisi dengan pelajaran matematika, trus jam ketiga-keempat diceko'i ESP, istirahat 30 menit trus jam kelima-keenam ada fisika yang (gurunya) super duper membosankan dan (pelajarannya) super duper rumit, trus jam ketujuh-kedelapan pelajaran biologi. melelahkan banget you know. gue bersyukur banget deh setelah berpuluh puluh hari selasa gue laluin, otak gue ini nggak pendarahan karena kebanyakan mikir dan gue masih hidup. alhamduuuu....lillaaaaaaah... tiap hari pelajarannya IPA melulu.. yakaliiiiii, gue kan anak IPA -_-

pelajaran matematika sekarang menginjak materi trigonometri dan XI IA3 diajar sama guru PPL. aaaah. sama guru aslinya aja kadang masih nggak ngerti dan nggak pernah ndengerin, lah ini, PPL. halo apakabarnilaisaya? -_- ada enak nggak enaknya sih diajari PPL. enaknya itu, jarak umur murid sama gurunya nggak terlalu jauh, jadi nggak perlu formal formal banget dengan manggil 'pak' atau 'bu'. aku sih manggilnya 'mas' sama 'mbak' ehehe. dan lebih enak lagi kalo kedapetan guru PPL yang kebetulan cantik atau ganteng. kata anak anak sih, seenggaknya meskipun nggak paham materi yang diajarin, ngeliatin mukanya udah ngademin hati #eaaa. tapi nggak enaknya itu, masak dikit dikit ada pretest, dikit dikit ada quiz, dikit dikit tugas kelompok. oh God. dan kali ini tugas kelompoknya ngerjain soal trigonometri, iyasih cuma ada 3 soal dan nggak beranak, tapi abunaaaaaaaaak soale ngelamak kabeh. uangel -___-

pas pelajaran ESP untungnya sih nggak ada gurunya. sesuatu banget. nggak perlu ada listening-listeningan yang bikin kuping gue meleleh saking nggak ngertinya gue sama maksut yang diomongin tuh speaker. tapi tetep ada tugas qaqaa~ diiiih. ngeselin. tapi yaudahlah, seenggaknya kan ngerjainnya bisa sambil ngantin wakaka.

istirahat.

pas pelajaran fisika. ulangan. 12 soal gaya gesek gaya gravitasi yang asli bikin botak. plis. itu soal-soal astronomi. apa-apaan -_- ulangan opo iki... waktu kurang satu jam pelajaran lagi, tapi aku baru bisa ngerjakan 3 soal. kuampret. soal macam apa ini. dan seperti biasa, XI IA3 swadaya besar besaran. ada yang moto jawaban trus disebar ke satu kelas, ada yang dengan sebegitu terang terangannya nyontek dan buka buku. astaughfirllaaah rek, jadi ikan pari nanti kalian rek... *yang nulis ini juga ngaca* untungnya gurunya cuek cuek aja tuh ngeliat muridnya pada nggak bener semua. waktu jam pelajaran fisika udah habis, belom ada yang selesai ngerjain. semuanya sibuk ngelengkapin jawaban masing masing dari hasil contekan sambil bilang, "bentar bu, tinggal dikit, injury time bu injury time 5 menit..." mbok pikir pertandingan sepakbola ta rek --

pas pelajaran biologi. ke laboratorium biologi karena ada praktikum. prakek kali ini berhubungan dengan jarum dan tetesan darah. jujur ya, aku takut. dari jauh jauh hari pas bu Ani bilang kalo bakal ada tes darah pas praktikum biologi, aku udah mindset negatif. aku takut disuntik. nah ini, ditusuk jarum. ya kalo ketusuknya nggak disengaja mah nggak papa, lah ini, ditusuknya sengaja. apa apaan...

Jumat, 26 Oktober 2012

untuk kesekian ratus kalinya..

malem ini, untuk kesekian ratus kalinya saya ketauan online tengah malam pas saya lagi insomnia. dan untuk kesekian ratus kalinya, ibu selalu bilang, "kamu memang nggak pernah bisa dikasih kepercayaan ya mbak! ibu kecewa sama kamu!". YA! saya emang nggak pernah bisa diharepin. makanya, jangan ngarep macem macem sama saya, nanti kecewa hlo buk...

malem ini, untuk kesekian ratus kalinya saya kena omel tengah malem gara gara ketauan online tengah malem. dan untuk kesekian ratus kalinya pula saya nggak pernah ngerasa jera. saya terus terusan ngulangin hal yang sama setiap malamnya setiap harinya. emang apa yang salah sih dari online tengah malem? toh saya nggak berbuat yang aneh aneh. saya nggak liat yang macem macem. saya lurus. tapi kenapa orang tua nggak pernah paham? kenapa sih mereka sebegitu marahnya waktu tau saya online tengah malem? padahal waktu saya tiap malem sekarat gara gara kepala saya sakit toh mereka nggak pernah peduli kan? padahal waktu saya bangun buat sahur puasa sunnah toh mereka nggak pernah ngurus kan?

semuanya selalu berakhiran sama. saya yang salah. ya, lagi lagi selalu saya yang salah. kalo menurut mereka saya salah, oke saya terima konsekuensinya. apa? dengan nyita modem? ngarantina laptop? nyita hape? atau mau misuhi saya? aaaaah, udah biasa mah yang kaya begituan. silahkan saja. saya sudah kebal. toh besok malamnya saya pasti cari cara biar leptop sama modem balik lagi ke tempatnya biar saya bisa online tengah malem lagi waktu saya lagi insomnia.

Sabtu, 20 Oktober 2012

ULET API 2012-2014



Hai gaes..

assalamu’alaikum.
Salam sejahtera.
Om swastiyastu.

saya mau ngenalin kelas saya nih. namanya ulet api. lucuuu' kaaan?
hening.

Rasanya nggak ngeh kalo saya ngomong ngalur ngidul soal ulet api tapi kalian nggak tau siapa sebenarnya ulet api itu. Kan ada pepatah yang bilang kalo tak kenal maka tak sayang. Maka dari itu, mumpung saya lagi baik banget, saya bakal ngenalin siapakah ulet api itu dan betapa kerennya anak-anak ulet api. eits, wes tah nggak boleh protes. kelas akuh emang keren kok, dan kita tau itu wakakaka.

Garing.


Oke. Jadi, banyak ya yang heran sama nama kelas kita. Soalnya unik-unik gimanaaa gitu kaya warga kelasnya hehe. padahal emang aslinya emang nggak nemu nama lagi. Karena disaat semua kelas sudah pada pamer betapa kece dan kerennya nama kelas mereka.......... ipa tiga justru belum punya nama.
Kasian.
Iya kasian banget.
Hingga akhirnya si Amer dapet hidayah entah darimana, tapi semua pada tereak ‘kamu kereeen banget ameeer’ waktu dia nulisin “ULET API” di papan tulis sambil koprol. (apaseh apaseh, mak geje)



Nah, kalo kebanyakan nama kelas itu ada kepanjangannya sendiri, spesial buat nama kelas kita ini.... nggak ada. Ya kita kan anti mainstream gitu hahaha. Tiap kali ditanya, “ulet api itu apasih?”, semua pada kompakan jawab, “balik aja”. Iya, kalo “ulet api” dibaca dari belakang jadinya “ipa telu”. Simpel aja, nggak usah nyari ribet. Kalo yang cowok namanya laskar ulet jantan, kalo yang cewek namanya laskar ulet betina. Apa’an. Tapi yasudahlah ya. Maklumin aja. pokoknya udah punya nama....


Hening lama.




uletkuuuu uletkuuuu ulet apiiiiii~~~ syalalalalaaaaaaa~~~


Ulet api ini berarti kita ulet yang ada apinya (?) baahahahaha apa jare.
Ya jadi maksudnya itu kaya filosofinya metamorfosis kupu-kupu. Berawal dari ulat jadi kepompong trus jadi kupu-kupu. Ulatnya pake api, biar greget bruakakaka.

Kita sekarang lagi ada di fase ulat, fase dimana lagi giat-giatnya nyari ilmu dan api disini berarti semangat, semangat menimba ilmu. Berarti kita anaknya ulet dan berapi-api wakakak. Dan nanti, kalau udah waktunya, kita akan ada di fase kepompong, fase sebelum kita bakal jadi kupu-kupu, dimana kelak kita masuk PTN favorit dan sukses. Ya harapan kedepannya kita makin kompak. Sedih bareng bareng, seneng bareng bareng, sukses-nya juga bareng bareng, ngapain aja bareng bareng tapi mandi sama tidurnya ya dewe dewe lah ._.


tapi....banyak yang bilang kalo ipa tiga ini rame banget anaknya, ya terutama guru-gurunya. Malah guru matematikanya IA3 ngenalin IA3 ke guru-guru PPLnya gini, “mas mbak, kalo ngajar yang sabar ya. Kelas ini nakal sama rame banget anaknya. Terutama yang cowoknya. Nakalnya sama kaya XII IA4...”.
waduh.
lah, pas nggak sengaja denger itu rasanya mencelos. Kenakalan kita disamain sama kenakalan XII IA4. Kita bahkan dibilang titisannya XII IA4. Ya ampun. Separah itukah? tapi kalo dipikir-pikir iya sih. banyak sedikit mirip-miriplah ya.. aduh apaan.
sampe kasian banget kadang kalo ada adek kelas yang dateng ke kelas dan keluarnya kebanyakan dari mereka selalu tak bernyawa. ya gimana enggak, lah wong kalo nggak dibully setengah mati, ya berarti dicuekin dianggep nggak ada..


ya pokok senakal-nakalnya kita, serame-ramenya kita, seancur-ancurnya kita di dalam kegilaan dan mungkin kemesuman kita, kita hanyalah anak-anak SMA polos nan unyu yang akan tetap menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa dan negara. kita tetap menjaga kehormatan almamater tercinta. yaaa walaupun SBI sudah dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan, ya gimana-gimana kita kan tetep anak-anak yang cerdas dan bermartabat dalam persaingan internasional :p :p :p

yasudahlah ya, kenalannya jangan banyak-banyak, runyem nanti urusannya kalo kalian naksir sama anak-anak di kelas akuh. aih apa jare.

wes yo. see ya. sekian dan salam olahraga.

#lirik


Hai selamat bertemu lagi
Aku sudah lama menghindarimu
Sialku lah kau ada di sini
Sungguh tak mudah bagiku
Rasanya tak ingin bernafas lagi
Tegak berdiri di depanmu kini
Sakitnya menusuki jantung ini
Melawan cinta yang ada di hati
Dan upayaku tahu diri tak selamanya berhasil
Pabila kau muncul terus begini

Tanpa pernah kita bisa bersama
Pergilah, menghilang sajalah lagi
Bye selamat berpisah lagi
Meski masih ingin memandangimu
Lebih baik kau tiada di sini
Sungguh tak mudah bagiku
Menghentikan segala khayalan gila

Jika kau ada dan ku cuma bisa
Meradang menjadi yang di sisimu
Membenci nasibku yang tak berubah
Berkali-kali kau berkata kau cinta tapi tak bisa
Berkali-kali ku telah berjanji menyerah
Dan upaya ku tahu diri tak selamanya berhasil
Dan upaya ku tahu diri tak selamanya berhasil
Pabila kau muncul terus begini
Tanpa pernah kita bisa bersama
Pergilah, menghilang sajalah
Pergilah, menghilang sajalah
Pergilah, menghilang sajalah lagi
#Maudy Ayunda - Tahu Diri

Kamis, 18 Oktober 2012

waktu aku lagi sakit....

ini sebenernya ceritanya udah kelewat sih ya, soalnya aku udah sembuh. maunya sih ngepost tapi waktu itu aku lagi sakit sih, 7 hari, bayangkaaaaan! aku sakit 7 hari berturut turut tanpa jeda. menurutku sih seru aja gitu ya, aku emang penyakitan tapi nggak pernah sakit sampe lebih dari 3 hari, ya kecuali pilek batuk sih ._. makanya menurutku ini patut untuk diperbincangkan diceritakan..
oke mari kita mulai dari awal mula kenapa saya sakit. sepertinya sih gara gara saya iseng iseng ikutan nyoba mandi tengah malem gitu kali ya. soalnya dulu, pas bulan puasa, ada anak yang sms aku, dia bilang kalo dia baru aja mandi, "enak loh nat, mandi jam segini itu. sejuknya dapet..." waktu itu sih aku emang nggak tertarik, sama sekali nggak tertarik buat nyoba mandi tengah malem. karena aku tau diri. aku ini lemah penyakiten. yang dingin dingin dikit langsung pilek. yang lari dikit kaki langsung berdarah. kepanasen dikit mata langsung berkunang-kunang. kecapek'an dikit kepala langsung pusing terus berubah jadi gelap berbintang yang kalo diterusin bisa semaput.

09 Oktober 2012
hari pertama aku sakit. emang aslinya udah mulai ngerasa pusing nggak enak badan gara gara mandi tengah malem itu, tapi nggak nyangka aja bisa sampe panas kaya gini. jam MTK ngerjain UTS yang soal-soalnya kurang ajar banget. selesai UTS kepala rasanya bueraaaat. udah gitu jam ESP harus duduk satu setengah jam dibawah AC dan dijejelin soal soal listening-nya miss Fafa yang abunaaaaaaak, saya angkat tangan! aku cuma ndengerin tapi otak sama sekali nggak ngasih respon. mau tuh soal di repeat belasan kali juga, nih otak udah nggak mampu buat mikir lagi. maaf miss, saya nggak ngerjakan listeningnya. saya ikut caranya ardhi hari ini.. maaf ya miss... :3
"wes dhii, aku nggak kuat yang mau ngerjakan, nggak ada yang tak isi daritadi.."
"bwahahaha seriusan mau ikut hasil akhir pas dikoreksi nat?"
"aku ngikut kamu dhi"
"kamu harusnya ngelarang"
"aku nggak kuat iman dhi"
"wakakak"
"ini nilainya gimana?"
"kan 10 soal nat, salah 2 aja, ben dapet 80"
"wakakak. terus satunya nilaimu berapa?"
"85,7"
"nah sep. aku ikut"
"bwahahaha"
ya enak sih ya, nilai listening saya jadi bagus. ha-ha-ha. sekali kali jadi anak nakal yaaaaaa boleh dong, mumpung masih SMA. lagian kan saya lagi sakit miss, mohon maklum lah yaaaa :p wkwk
AC-nya lab bahasa ini bocor kayaknya ya. cek dinginnya...
"pinjem jaket.."
"bauk itu looo"
"iya emang"
"bwahahaha cek jujure kamu nat"
"ya mau gimana lagi pas?"
jaketnya nggak langsung tak pakek sih. tak lilitin di leher dulu, biar anget.

Rabu, 10 Oktober 2012

contoh orang penyakitan kurang kerjaan

niatan awalnya emang nyepam. tapi setelah liat kontak, ujung-ujungnya ya cuma ngirim ke satu orang. masalahnya mau ngirim ke titin, titin pasti dateng les. aku kan maunya bolos. mau ngirim ke cus, aah bosen ke rumah cus mulu. mau ngirim ke fildzah, abunak fildzah omahe tak terdeteksi google maps ngunu, mau ke rumah putri aku nggak tau rumahe, mau ke rumah udin, terlalu jauh, mau ke rumah kakak, mau ngapain? mau ketemu dek aya?

ya ya. malem ini tiba tiba aku pengen bolos les. kenapa? pertama, karena kepala ini memberontak dan sakitnya berdentum dentum kaya kena gempa tremor. kedua, karena emang saya males les. ketiga, karena saya lagi suntuk nggak ada kerjaan dan tiba tiba pengen kelayapan. keempat, karena ada kesempatan. oke, saya nadia aliyatul izzah, 16 tahun, jomblo akreditasi A, seorang penyakitan yang kurang kerjaan.

destinasinya emang nggak jelas sih. berangkat dari rumah abis solat magrib dengan ijin mau les. trus muter muter nggak jelas di jalan gajah mada, terus beli terang bulan mini, terus muterin LA 5-6 kali. LA isinya orang pacaran semua, lah gue, udah jomblo, sendirian lagi. kesian amat. trus nggak tau kenapa tiba tiba pengen maen ke rumah seseorang. sorenya emang aku bilang kalo aku mau maen kesana, tapi sama yang punya rumah nggak dibolehin. tapi ya nekaaaaaaaad wes, timbang tanpa tujuan gini, seenggaknya gue dapet duduk, suasana hangat dan minum gratis kalo bisa...

aku diem di depan gang rumahnya kira kira 15 menitan sebelum akhirnya aku sms, "kalo aku sekarang lagi ada di depan gang rumahmu gimana?". oke pending. akhirnya nekad masuk. aaaah. aku nggak paham daerah sini kalo malem malem. fine. aku nyasar -____- tapi untungnya berhasil menemukan jalan yang benar. pas nyasar papasan sama banyak orang. aku kan anak baik jadi ya tebar senyum aja kemana mana, biar nggak keliatan mamongnya :3

Sabtu, 06 Oktober 2012

forward-forward

ini mungkin rada nggak jelas yah dikit. ah tapi aku emang biasa nggak jelas sih kalo cerita. harap maklum.
cerita ini bermula dari datangnya sebuah sms pada suatu siang yang terik. pas tiba-tiba hape geter. siapa yang pas siang bolong begini, pas jam jamnya gue boci karena kecapek'an malah ngirimi gue sms?
"ada yang tau nggak VGA yang cocok buat pentium 4 apa?"
kebetulan pas sms itu masuk, aku lagi dalam keadaan setengah hidup (baca: keriyep-keriyep). mata setengah merem setengah melek pas mbaca tuh sms. apaan tuh VGA? VGA bukannya jenis kamera yang ada di hape itu ya? kamera VGA kamera MP. emang bisa ya VGA ditaroh di pc? bingung juga sih mau mbales apa, akhirnya balesan "duh, nggak paham aku sama yang begituan.." dengan harapan dia bakal njelasin apa itu VGA dan segala macemnya, atau seenggaknya bakal nggenti topik atau ngebiarin gue tidur dengan tenang..
eh taunya malah dibales.. "begituan aja nggak paham. gimana mau mahamin hatiku yg ruwet gini?". ohmaigat. apa hubungannya VGA sama hati yang ruwet -_- saya harus mbales kaya gimana ini....
"ya maap :3 kenapa malah nyasar ke situ?"
"puter balik"
sek sek... maksutnya puter balik ini.........apa? otak saya tidak mampu memproses arti dari kata 'puter balik'. ini karena masih ngantuk apa emang saya yang lemot atau gimana saya juga nggak tau... akhirnya tak bales,
"ati ati nyasar lagi (?)"
itu termasuk salah satu balesan tergeje. apanya yang nyasar lagi coba?
"emang kenapa kalo nyasar lagi?"
"mau tau aja apa mau tau banget?"
eh asli balesanku geje. tolong jangan dimasukkan ke hati (?)
"apanya?"
mau mbales apa ini akuuuu..... akhirnya nge forward smsnya dia yang sebelumnya..
"begituan aja nggak paham. gimana mau mahamin hatiku yg ruwet gini?"

Rabu, 03 Oktober 2012

#lirik


We were as one babe
For a moment in time
And it seemed everlasting
That you would always be mine

Now you want to be free
So I'm letting you fly
Cause I know in my heart babe
Our love will never die
No!

You'll always be a part of me
I'm a part of you indefinitely
Girl don't you know you can't escape me
Ooh darling cause you'll always be my baby
And we'll linger on
Time can't erase a feeling this strong
No way you're never gonna shake me
Ooh darling cause you'll always be my baby

I ain't gonna cry no
And I won't beg you to stay
If you're determined to leave girl
I will not stand in your way
But inevitably you'll be back again
Cause ya know in your heart babe
Our love will never end no
I know that you'll be back girl
When your days and your nights get a little bit colder oooohhh
I know that, you'll be right back, babe
Ooooh! baby believe me it's only a matter of time



#David Cook - Always be my baby

Senin, 01 Oktober 2012

i'm (not) moving on

ada begitu banyak alasan yang mendasari kenapa seseorang memutuskan untuk nggak move on, nggak mau deket sama orang lain dan nggak mau jadian sama orang lain. ada yang karena masih ngarepin mantannya, ada yang masih kebayang bayang masa lalu dan berbagai alasan lainnya..

semua pasti pernah, dan kalo belum pernah, pasti bakal ngerasain hal itu suatu saat nanti. aku juga pernah ngerasain kaya gitu. suatu perasaan dimana kita belum mau move on, dimana kita menolak untuk terus berjalan dan tetap diam di tempat untuk menunggu. menunggu kalau dia berubah pikiran dan datang kembali. mengingat semua kenangan yang sudah lewat yang bahkan tak mungkin untuk terulang lagi tapi masih menyisakan setitik kebahagiaan untuk disesap, namun meninggalkan jurang luka. tapi seperti kata bang bara, itulah manusia, semakin terluka semakin diingat. miris..

which one you choose? a beautiful lie or a painful truth?
if you asked me, i'll choose a beautiful truth of course ha-ha-ha


ah parah. ini ceritanya aku gagal move on. emang harusnya nggak usah move on aja ya biar nggak gagal. tapi ya gimana ya, namanya juga udah terlanjur sayang. seperti kata mbak onil, tapi mungkin karena udah sayang, buat aku, sayang itu bukan jualan, jadi nggak butuh bayaran atau kembalian. tulus..

temen-temenku udah pada tereak tereak nyuruh aku buat move on, tapi ya gini. aku tetap tak beranjak dari tempatku. aku nggak tau ini karena aku emang nggak mau move on atau aku belum bisa buat move on. kenapa? karena dari dalem lubuk hatiku yang paling dalem, aku emang masih ngarepin dia balik lagi. iya aku ngarepin dia dateng lagi..


Now they say I'm wasting my time.
'cause you're never commin home.
but they used to say the world was flat but how wrong was that now..

Rabu, 26 September 2012

you damn right!

*suatu malam di les lesan*

"tin, kayaknya aku batal ikutan UKT D2"
"boh, opo'o nat?"
"nggak papa hehe. tiba tiba aja berubah pikiran.."
"berubah pikiran opo'o?"
"ada seseorang yang mbikin aku berubah pikiran"
"siapa dia nat? beritau aku, biar tak datengi dia"
"ha-ha-ha-ha"
"ikutlah nat, nanti pas aku cewek dewe"
"nggak kiro nggaaaaak"
"ikutlah nat.."
"hahahahaha"
"november nanti tingkat D2 keatas mau ke jakarta looooh.."
"ngapain?"
"ada event-nya MP. tingkat D2 keatas loooh naat"
"ooooh... nggak tertarik aku tin"

Minggu, 23 September 2012

masih percaya?

kamu tetep yang pertama di hatiku, sekarang dan selamanya....

sering banget deh denger kalimat begituan. apa? sekarang dan selamanya? duh kebelet ngguyu aku. hahahaha. SE-LA-MA-NYA? kamu percaya sama kata 'selamanya'? sepercaya apasih kamu ha? ada apa sama kata 'selamanya' sampai kamu sebegitu percayanya? 'selamanya' itu bullshit. omong kosong. penuh ketidakpastian. gelap. suram..
apa yang kamu harepin dari 'selamanya'? apa dengan kata 'selamanya' kamu bisa terus terusan sama dia dengan perasaanmu itu? apa dengan kata 'selamanya' cinta kamu ke dia nggak bakal pernah berubah? apa dengan kata 'selamanya' dia bakal terus terusan jadi punya kamu?
kamu pasti lupa hahaha. sini deh aku ingetin lagi karena aku ini baik hati tidak sombong dan rajin menabung. APA KAMU LUPA YA? ALLAH ITU MAHA MEMBALIKKAN PERASAAN MANUSIA LOH :) apa kalo pada detik ini kamu bilang 'aku cinta dia selamanya', apa kamu yakin pada detik detik selanjutnya perasaanmu akan tetap sama? ah aku ragu loh.. :p

selamanya....... 
aku masih kurang paham sama maksut kata 'selamanya'. aku masih kurang paham sama maunya orang-orang yang suka ngumbar ngumbar kata 'selamanya'. apa itu semacam gembok yang bakal ngawetin sebuah hubungan? apa itu semacam tonggak yang bakal negakin suatu perasaan? aku masih kurang paham sama apa yang mereka harepin dari 'selamanya'.. 
if happy ever after did exist i would still be holding you like this.
all those fairytales are full of shit..

selamanya.. iya selamanya..
kamu ngarepin apa dari kata 'selamanya'? something beautiful? something wonderful?
kamu nunggu apa dari kata 'selamanya'? apa 'selamanya' menjanjikan sesuatu yang membahagiakan kamu?
aku cuma mau ngingetin, hati-hati loh ya sama penggunaan kata 'selamanya'..

Kamis, 20 September 2012

secret project has been done!

12 September 2012
emang aslinya punya rencana itu sudah sejak jaman dahulu kala bahkan sebelum masuk bulan september. dan udah nyiapin segala sesuatunya sejak H-7 sebenernya. tapi baru mulai survey tempat survey kado survey harga survey kue tart sama rebet sana sini itu baru dimulai pas H-4 hehe. soalnya aku sempet mutusin buat berubah pikiran aja. buat apa bikin rencana kaya gini kan? apa sih pentingnya umur 17? lagian kan juga bukan aku seh yang ulang taun, tapi kenapa aku yang super rebet kaya begini? jawabannya satu, karena aku terlanjur sayang sama dia..

sampe pas pelajaran MTK yang materi peluang, aku sama dek nadya sampe nggak merhatiin pelajaran cuma buat ngitungin kemungkinan-kemungkinan yang bakal terjadi pas hari H dimana project dilaksanakan. waktu itu sih cuma kepikiran 4 kemungkinan doang. yang pertama itu kalo orang yang dimaksut ternyata nggak ada di rumah, yang kedua itu kalo orang yang dimaksut nggak mau keluar rumah buat nemuin saya, yang ketiga itu kalo ternyata saya keduluan temen temennya dan yang terakhir kalo mantannya ngasih sesuatu yang lebih dari yang saya kasih buat dia, dikasih kado 'balikan' misalnya, kan siapa tau? keempat kemungkinan itu sudah punya solusi masing-masing. kue tart sudah dipesan dan notanya sudah di tangan, sedang desain mug sudah diserahkan tinggal nunggu mug-nya jadi. planning sudah rapi.. semua persiapan sudah selesai..

tiap hari kerjaannya ngerecokin anak-anak mulu soal project-ku ini. sampe nggak ndengerin pelajaran bioter gara gara debat sama beta sama bayu soal ini.
"pokoknya harus kamu sendiri yang ngasih ke dia."
"tapi bet....."
"nggak tau gimana caranya, pokoknya harus kamu nat! kalopun kamu ngajak temen atau siapapun, pokoknya harus kamu nat, kamu harus ngasih sendiri, titik!"
"tapi loh mukanya nggak enak gitu bet. aku dijutekin mulu. kalo dia nanti nggak ngehargai gimana?"
"secuek cueknya cowok, dia nggak akan sejahat itu nat. percaya wes.."
"tapi yu..."
"ini kebanyakan tapi tapian"
"aku habis ngasih langsung pulang ini?"
"ya jangan lah. nggak sopan tau. kalo kamu langsung pulang gitu nanti kamu malah nggak dihargai. ya ajak omonglah dikit, nanti kalo emang mau pulang ya pamitan dulu baik-baik"
ini kedua kalinya aku ngasih surprise ulang taun ke cowok. yang pertama dulu buat alfian kadafi. sebenernya masuk kategori sukses kalo nggak ngajak temen-temennya yang bikin planning saya jadi super amburadul. dan untuk project kedua ini, saya nggak mau gagal lagi dan emang nggak boleh gagal. this is the last for him. ini yang terakhir sebelum aku benar benar harus ngerelain dan ngelupain dia..

15 September 2012
H-1. terakhir kali aku sesetres ini pas pensi Golden Bee dulu itu. ini rebet banget sumpah. apalagi ternyata mug-nya nggak jadi jadi. bilangnya sehari jadi bisa, ini sampe berhari hari kok nggak jadi jadi, payah -_-
sampe yuni akhirnya bilang, "aku nggak pernah ketemu orang kaya kamu, yang pekerja keras sama niat banget ngasih surprise ke cowok yang berulang kali nyakitin dia. aku kagum nat.."
"hehe iyata? makasih hehe"
"hahaha sebenernya nggak perlu kamu sampe kaya begini buat dia"
"nggak papa. ini yang pertama dan terakhir buat dia yun. salam perpisahan dari aku hehe.. eh aku ngetoroi banget ta ya?"
"menurutku sih enggak kok.."
"fiuuuh"
"tapi iya juga sih nat, sedikit"
"........"

ribuan mindset negatif mulai muncul. gimana kalo gini, gimana kalo gitu, bla bla bla. aku benci saat saat kaya gini, saat saat dimana aku dikuasai sama pemikiran pemikiran akan kegagalan dan kekecewaan. tiba tiba saja ada begitu banyak kemungkinan yang membuat semuanya menjadi sangat sangat tidak mungkin. yang awalnya cuma kepikiran 4 kemungkinan, ini nggak tau kenapa sekarang kemungkinannya beranak jadi 10 kali lipat. berulang kali minta kalimat kalimat penenang dari fildzah, tapi sama aja, pas dia ngocehin nasehat sana sini buat aku semuanya cuma masuk kuping kanan keluar kuping kiri. nggak ngefek -.-
aku berasa orang paling sibuk paling stres paling depresi paling rebet sedunia -____- tapi aku nggak bangga sama sekali. santai nat... santai.... relaks...
"ini yang terakhir, jadi harus maksimal" <---- itu pemikiran yang aku tanem dalem dalem di pikiranku.

minta tolong beta, putri, mas vicky mas chiesa buat nyari tau sama mastiin apa dia besok bakal ada di rumah dan nggak bakal kemana mana. masalahnya kalo ternyata dia pergi pergi, ini bikin semuanya jadi gagal total bahkan sebelum sempet dimulai -.- pokok gimana caranya pertanyaan, "kamu ada di rumah apa enggak besok" itu tersirat dan nggak bakal ketauan.. oke jadi begini rencananya, bagian beta itu tanya ke dia lewat sms, bagian putri itu dengan modus ngajak dia main game pagi pagi, bagian mas vicky mas chiesa itu dengan modus pinjem buku biologi ke dia. mas vicky kan tetangganya dia, trus mas chiesa kan sahabatnya, harusnya gampang dong buat mereka tanya kaya gitu. 

pulang ngias kelas, aku sama kakak main ke rumah mbak yuan. kita ketawa ketawa, foto fotoan, curhat curhatan, makan makan... kapan ya terakhir ngumpul ngumpul gini? jadi kangen deh sama anak anak smile :(
sore ini mampu ngilangin stresku hehe maacih yaa mbak... maacih ya kak..
tapi malemnya, aku mimpi buruk. nggak bisa tidur. maunya online aja, eh tapi modemnya disembunyiin sama ayah. sampe aku mutusin buat pindah tidur di ruang tamu. tapi tetep aja nggak bisa tidur. semua mindset negatifku berubah jadi mimpi buruk, dan selalu begitu ketika aku terlalu tegang atau terlalu nervous.

Sabtu, 15 September 2012

SUNGHA JUNG LIVE IN JAKARTA on NOVEMBER 16th 2012

walaaaaaaaaah... saya telat info nih kalo calon pacar saya mau konser di Indonesia untuk pertama kalinya. ya maklum deh ya, saya kan sibuk, sungha jung juga sibuk, jadi saya telat tau. maap maap. 
EH TAU DEH, SUMPAH SUER GUE EXCITED BANGET DEH SUNGHA JUNG MAU KE INDONESIAAA. UAAAAAAAAAH!!!! CIYUS MIAPAAAAAAAH AAAAAAAH....
 makasih banget deh ya buat MahanaLive, promotor asal bandung, yang udah menghadirkan seorang cowok cakep professional-fingerstyle-gitaris-akustik asal Korea Selatan yang habis ini ulang taun ke 16. AAAAAAAHHHH SUMPAH GUE MASIH NGGAK PERCAYAAAA...!!!
sekali lagi saya tekankan, SUNGHA JUNG LIVE IN JAKARTA!
menurut beberapa website yang saya stalking, konser yang diselenggarakan di Balai Kartini, Nusa Indah Theater, Jakarta, pada 16 November 2012 ini mulai pukul 19.30 WIB. Tiket dijual dengan harga: Rp 300 ribu (silver), Rp 400 ribu (gold), Rp 450 ribu (VIP), dan Rp 600 ribu (VIP package + meet and greet). aaah pengen nonton :3 mamaaaaaaaa papaaaaaaa belikan tiketnyaaaaaaaa :3

 AYO NONTOOOOOOOON!!!!!! maaf agak lebai, tapi asli gak bohong gue pengen banget nonton nih konser. bosen cuma bisa mantengin calon pacar gue main gitar lewat youtube, sekali kali gue pengen ketemu langsung sama dia....... kapan lagi coba? iyakan?

Rabu, 12 September 2012

pehapeee~


yah, mungkin aku memang selalu ngejek dia waktu dia bilang dia mau mencalonkan diri jadi ketua umum osis. aku selalu bilang, "mau jadi apa nanti smasa kalo kamu ketua osisnya?". hahaha padahal dibalik kalimat ejekan itu, terselip kalimat "aku takut kamu lupa sama orang-orang disekitarmu gara gara kesibukanmu. tapi aku bakal selalu ngedukung kamu kok kak" yang tertunda.

hari itu 7 September 2012 pagi, saat anggota MPK masuk ke kelas dan menempelkan pamflet kandidat ketua umum osis periode 2012-2013 di dinding dekat papan data. ada tiga nama. Triya Agustin. Juliandito Adzani. Muhammad Aulia Bagaskara. waw~ semuanya dari smp 3~ ha! aku nggak percaya nama dia ada di pamflet itu. aku pikir waktu dia bilang dia mau ndaftar jadi ketum osis itu cuma khayalan konyol doang. aku pikir cuma bercanda. eh taunya, dia serius.. 

berasa deja vu. dulu, aku ngeliat sendiri gimana nando jadi ketua osis, dan sekarang, aku ngeliat kakakku jadi kandidat osis dengan dukungan penuh dari semua anak seangkatan dan hampir semua anak satu sekolahan. kayak mimpi, seorang bagas yang dulu selengek'an sekarang fotonya terpampang di tiap kelas sebagai kandidat ketua osis. sukses ya kakak, semoga diberi yang terbaik. aku bakal seneng banget kalo kamu beneran kepilih jadi ketua umum osis.. :)

aku mungkin termasuk telat tahu soal lengsernya dia dari kandidat ketum osis. soalnya waktu  MPK ngasih pemberitahuan soal pergantian itu, posisiku lagi ada di fotokopian bukan di kelas, jadi nggak tau apa apa. begitu masuk kelas, mukanya anak-anak kok pada suram gitu. apa karena tugasnya pak adi susah? ah mek kari nggaris-nggaris ae padahal. anak anak ini pada kenapa? kenapa pamflet kandidat ketum osis-nya dicopot? padahal baru juga tadi pagi dipasang. what's going on? ada apa ini?

waktu aku mbagiin fotokopian, beta sama cong tanya, "nat, bagas kenapa diganti?".
aku bingung, emang apanya yang diganti coba..
"HAH? diganti? apanya yang diganti eh?"
 "bagas nggak jadi caketos lagi nat, diganti sama zed" <--- HWAAAT?!
 "iyata? kata sapa?"
":itu barusan aja, ada MPK masuk kelas, bilang kalo ada perbedaan pendapat antara MPK sama kesiswaan, terus bilang kalo kandidat ketum osisnya itu Triya Agustin, Juliandito Adzani sama Muhammad Nurullah Faizul, bukan bagas.."
stuck. kok tiba tiba diganti kaya gini? masak dia ngundurin diri? aaaah gamungkin~
"coba smsen bagas nat"
hapeeee.... mana hape gueeeeeeee... dengan agak tergesa aku mengetik sebaris kalimat sebelum akhirnya aku pencet tombol send.
ini gimana sih. masak dia sendiri nggak tau kalo dia diganti.
"bagasnya juga nggak tau kalo dia diganti eh"
"loh kok bisa seh?"
"nggak tau. sek sek tak tanyain lagi ya"
sms balasannya masuk.
"mungkin MPKnya belum ke XI IA6, gitu katanya"
"hiburen bagas age nat.. dia pasti sakit hati itu.."
"iya nat, bagas pasti sakit hati di-PHP-in sama kesiswaan kaya gitu.."
apa? hibur? duuuuh aku paleng nggak bisa ngehibur orang ini, piye pas u,u

yang katanya alesannya itu bagas kurang kompeten.. yang katanya itu kesiswaan nggak setuju kalo bagas jadi caketos.. yang katanya alesannya itu pemimpin itu pemikir, bukan pekerja, makanya bagas diganti karena dia lebih banyak turun di lapangan.. yang katanya karena bagas telatan makanya diganti.. semua semua serba 'katanya'. aku nggak tau alasan sebenernya apa, kayaknya itu rahasia osis-mpk-kesiswaan. kita semua cuma bisa menebak nebak dari omongan mulut ke mulut tanpa tau alasan yang bener kaya gimana. tapi itu sudah cukup bikin aku shock. ini seriusan apa cuma bercanda sih? masalahnya aku pernah bilang ke dia, "nanti kado ulang taunmu yang ke 16 itu jadi ketum osis kak..". soalnya tanggal 9-nya itu dia ulang taun. ah masak dia dikerjain kaya gini,  kalo iya, ini mah keterlaluan~

Minggu, 09 September 2012

it's over #part2


but we are never ever ever getting back together..
nyesek gitu ya, saat setiap kegiatan yang aku lakuin selalu dihubung-hubungkan sama kamu, padahal semuanya sudah berakhir. sampai kapan mereka mau ngehubung-hubungin aku sama kamu? apa perlu aku teriak di telinga mereka biar mereka tau kalo semuanya udah berakhir? emang sih, udah saatnya buat aku move on dari kamu. buat nge-let go-in kamu. life must go on~ udah saatnya buat aku ngelakuin apa yang kakak bilang, "balas dendamlah pada orang yang menyakitimu dengan menunjukkan kalo kamu bisa lebih bahagia walau tanpa dia, tunjukkan kalo kamu bisa sukses walau tanpa dia disampingmu. itu namanya sweet revenge dek, balas dendam yang manis.."

tapi emang yang namanya move on itu susah dan banyak yang gagal. yah, pantes aja ya, kamu lebih milih buat nggak move on dan mencintai bayang-bayang.

Aku tau disana masih ada dia. Yaudahlah. Aku pikir percuma kan kalo dia masih ada di hatimu. Dia kan yang selalu kamu pikirin tiap hari. Dia kan yang selalu kamu galauin. Dia kan yang selalu kamu rinduin. I’m just a mere child here. Watching all the time ‘bout you and her. Kalo kamu udah nemuin bahagiamu disana sama dia, buat apalagi aku ada disana? Aku nggak mau jadi pengganggu. Aku pengen kamu nemuin bahagiamu..


hm. tapi.... salah nggak sih kalo aku masih ngarep?  salah nggak sih kalo aku ngarepin kamu balik lagi dan mekarin bunganya lagi? apa salah kalo aku ngarep kamu datang dan nyelimutin jaketmu ke badanku yang kedinginan? berusaha nyadarin orang yang nggak peka karena dia sudah sangat sangat tidak peduli itu buang-buang waktu!

i wish that i could take it back, but it's over..
dan bukan karena aku nggak bisa move on. atau karena aku nggak mau move on. karena justru faktanya, kamu memang terlalu menyakitkan untuk terus dipertahankan. tapi aku belum terbiasa aja buat ini, buat ngelupain kamu, ngelupain kenangannya, ngelupain semuanya. setiap hari mesti keinget kamu. keinget semuanya. yang masih suka merhatiin kamu diem diem. yang masih suka merhatiin sekitar cuma buat nyari kamu dimana. yang masih suka ngecheck-in hape sambil ngarepin kamu sms aku kaya dulu. yang masih suka ngedengerin lagu galau sambil mikirin kamu. yang masih suka senyam senyum sendiri kalo keingetan kamu. susaaah... kenapa sebegitu susahnya buat move on? bahkan sampe detik aku menulis ini, aku masih (belum) bisa ikhlas.. bukan cuma kamu yang gagal move on, aku juga kok hahaha.. semuanya emang singkat sih tapi perlu waktu lama buat aku untuk sepenuhnya bisa benar benar ngerelain kamu pergi. karena aku terlanjur memilih kamu. tapi yang terjadi kamu justru pergi lagi dengan sangat menyakitkan. yah seenggaknya, kalo emang semuanya berakhir, mbok ya semuanya diakhiri baik-baik, ucapin selamat tinggal dulu kek gitu~ 

pretending i'm okay? NO! i'm okay. i'm fine. but hell yeah, that's right, i'm done a little pretending..
menurutku semuanya baik baik aja. is there any problem? i think everything alright. masing-masing sudah ada di tempat yang tepat. kamu kembali lagi padanya, kakakku sudah menemukan orang  yang benar benar dia sayangi, sahabat sahabatku sudah melabuhkan hatinya pada orang-orang yang tepat. semuanya baik baik saja bukan? oh ya, ada yang terlupakan. lalu bagaimana dengan aku, begitukan? aku tentu saja kembali pada sudut gelapku. tempat dimana seharusnya aku berada..