Jumat, 26 Oktober 2012

untuk kesekian ratus kalinya..

malem ini, untuk kesekian ratus kalinya saya ketauan online tengah malam pas saya lagi insomnia. dan untuk kesekian ratus kalinya, ibu selalu bilang, "kamu memang nggak pernah bisa dikasih kepercayaan ya mbak! ibu kecewa sama kamu!". YA! saya emang nggak pernah bisa diharepin. makanya, jangan ngarep macem macem sama saya, nanti kecewa hlo buk...

malem ini, untuk kesekian ratus kalinya saya kena omel tengah malem gara gara ketauan online tengah malem. dan untuk kesekian ratus kalinya pula saya nggak pernah ngerasa jera. saya terus terusan ngulangin hal yang sama setiap malamnya setiap harinya. emang apa yang salah sih dari online tengah malem? toh saya nggak berbuat yang aneh aneh. saya nggak liat yang macem macem. saya lurus. tapi kenapa orang tua nggak pernah paham? kenapa sih mereka sebegitu marahnya waktu tau saya online tengah malem? padahal waktu saya tiap malem sekarat gara gara kepala saya sakit toh mereka nggak pernah peduli kan? padahal waktu saya bangun buat sahur puasa sunnah toh mereka nggak pernah ngurus kan?

semuanya selalu berakhiran sama. saya yang salah. ya, lagi lagi selalu saya yang salah. kalo menurut mereka saya salah, oke saya terima konsekuensinya. apa? dengan nyita modem? ngarantina laptop? nyita hape? atau mau misuhi saya? aaaaah, udah biasa mah yang kaya begituan. silahkan saja. saya sudah kebal. toh besok malamnya saya pasti cari cara biar leptop sama modem balik lagi ke tempatnya biar saya bisa online tengah malem lagi waktu saya lagi insomnia.

Sabtu, 20 Oktober 2012

ULET API 2012-2014



Hai gaes..

assalamu’alaikum.
Salam sejahtera.
Om swastiyastu.

saya mau ngenalin kelas saya nih. namanya ulet api. lucuuu' kaaan?
hening.

Rasanya nggak ngeh kalo saya ngomong ngalur ngidul soal ulet api tapi kalian nggak tau siapa sebenarnya ulet api itu. Kan ada pepatah yang bilang kalo tak kenal maka tak sayang. Maka dari itu, mumpung saya lagi baik banget, saya bakal ngenalin siapakah ulet api itu dan betapa kerennya anak-anak ulet api. eits, wes tah nggak boleh protes. kelas akuh emang keren kok, dan kita tau itu wakakaka.

Garing.


Oke. Jadi, banyak ya yang heran sama nama kelas kita. Soalnya unik-unik gimanaaa gitu kaya warga kelasnya hehe. padahal emang aslinya emang nggak nemu nama lagi. Karena disaat semua kelas sudah pada pamer betapa kece dan kerennya nama kelas mereka.......... ipa tiga justru belum punya nama.
Kasian.
Iya kasian banget.
Hingga akhirnya si Amer dapet hidayah entah darimana, tapi semua pada tereak ‘kamu kereeen banget ameeer’ waktu dia nulisin “ULET API” di papan tulis sambil koprol. (apaseh apaseh, mak geje)



Nah, kalo kebanyakan nama kelas itu ada kepanjangannya sendiri, spesial buat nama kelas kita ini.... nggak ada. Ya kita kan anti mainstream gitu hahaha. Tiap kali ditanya, “ulet api itu apasih?”, semua pada kompakan jawab, “balik aja”. Iya, kalo “ulet api” dibaca dari belakang jadinya “ipa telu”. Simpel aja, nggak usah nyari ribet. Kalo yang cowok namanya laskar ulet jantan, kalo yang cewek namanya laskar ulet betina. Apa’an. Tapi yasudahlah ya. Maklumin aja. pokoknya udah punya nama....


Hening lama.




uletkuuuu uletkuuuu ulet apiiiiii~~~ syalalalalaaaaaaa~~~


Ulet api ini berarti kita ulet yang ada apinya (?) baahahahaha apa jare.
Ya jadi maksudnya itu kaya filosofinya metamorfosis kupu-kupu. Berawal dari ulat jadi kepompong trus jadi kupu-kupu. Ulatnya pake api, biar greget bruakakaka.

Kita sekarang lagi ada di fase ulat, fase dimana lagi giat-giatnya nyari ilmu dan api disini berarti semangat, semangat menimba ilmu. Berarti kita anaknya ulet dan berapi-api wakakak. Dan nanti, kalau udah waktunya, kita akan ada di fase kepompong, fase sebelum kita bakal jadi kupu-kupu, dimana kelak kita masuk PTN favorit dan sukses. Ya harapan kedepannya kita makin kompak. Sedih bareng bareng, seneng bareng bareng, sukses-nya juga bareng bareng, ngapain aja bareng bareng tapi mandi sama tidurnya ya dewe dewe lah ._.


tapi....banyak yang bilang kalo ipa tiga ini rame banget anaknya, ya terutama guru-gurunya. Malah guru matematikanya IA3 ngenalin IA3 ke guru-guru PPLnya gini, “mas mbak, kalo ngajar yang sabar ya. Kelas ini nakal sama rame banget anaknya. Terutama yang cowoknya. Nakalnya sama kaya XII IA4...”.
waduh.
lah, pas nggak sengaja denger itu rasanya mencelos. Kenakalan kita disamain sama kenakalan XII IA4. Kita bahkan dibilang titisannya XII IA4. Ya ampun. Separah itukah? tapi kalo dipikir-pikir iya sih. banyak sedikit mirip-miriplah ya.. aduh apaan.
sampe kasian banget kadang kalo ada adek kelas yang dateng ke kelas dan keluarnya kebanyakan dari mereka selalu tak bernyawa. ya gimana enggak, lah wong kalo nggak dibully setengah mati, ya berarti dicuekin dianggep nggak ada..


ya pokok senakal-nakalnya kita, serame-ramenya kita, seancur-ancurnya kita di dalam kegilaan dan mungkin kemesuman kita, kita hanyalah anak-anak SMA polos nan unyu yang akan tetap menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa dan negara. kita tetap menjaga kehormatan almamater tercinta. yaaa walaupun SBI sudah dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan, ya gimana-gimana kita kan tetep anak-anak yang cerdas dan bermartabat dalam persaingan internasional :p :p :p

yasudahlah ya, kenalannya jangan banyak-banyak, runyem nanti urusannya kalo kalian naksir sama anak-anak di kelas akuh. aih apa jare.

wes yo. see ya. sekian dan salam olahraga.

#lirik


Hai selamat bertemu lagi
Aku sudah lama menghindarimu
Sialku lah kau ada di sini
Sungguh tak mudah bagiku
Rasanya tak ingin bernafas lagi
Tegak berdiri di depanmu kini
Sakitnya menusuki jantung ini
Melawan cinta yang ada di hati
Dan upayaku tahu diri tak selamanya berhasil
Pabila kau muncul terus begini

Tanpa pernah kita bisa bersama
Pergilah, menghilang sajalah lagi
Bye selamat berpisah lagi
Meski masih ingin memandangimu
Lebih baik kau tiada di sini
Sungguh tak mudah bagiku
Menghentikan segala khayalan gila

Jika kau ada dan ku cuma bisa
Meradang menjadi yang di sisimu
Membenci nasibku yang tak berubah
Berkali-kali kau berkata kau cinta tapi tak bisa
Berkali-kali ku telah berjanji menyerah
Dan upaya ku tahu diri tak selamanya berhasil
Dan upaya ku tahu diri tak selamanya berhasil
Pabila kau muncul terus begini
Tanpa pernah kita bisa bersama
Pergilah, menghilang sajalah
Pergilah, menghilang sajalah
Pergilah, menghilang sajalah lagi
#Maudy Ayunda - Tahu Diri

Kamis, 18 Oktober 2012

waktu aku lagi sakit....

ini sebenernya ceritanya udah kelewat sih ya, soalnya aku udah sembuh. maunya sih ngepost tapi waktu itu aku lagi sakit sih, 7 hari, bayangkaaaaan! aku sakit 7 hari berturut turut tanpa jeda. menurutku sih seru aja gitu ya, aku emang penyakitan tapi nggak pernah sakit sampe lebih dari 3 hari, ya kecuali pilek batuk sih ._. makanya menurutku ini patut untuk diperbincangkan diceritakan..
oke mari kita mulai dari awal mula kenapa saya sakit. sepertinya sih gara gara saya iseng iseng ikutan nyoba mandi tengah malem gitu kali ya. soalnya dulu, pas bulan puasa, ada anak yang sms aku, dia bilang kalo dia baru aja mandi, "enak loh nat, mandi jam segini itu. sejuknya dapet..." waktu itu sih aku emang nggak tertarik, sama sekali nggak tertarik buat nyoba mandi tengah malem. karena aku tau diri. aku ini lemah penyakiten. yang dingin dingin dikit langsung pilek. yang lari dikit kaki langsung berdarah. kepanasen dikit mata langsung berkunang-kunang. kecapek'an dikit kepala langsung pusing terus berubah jadi gelap berbintang yang kalo diterusin bisa semaput.

09 Oktober 2012
hari pertama aku sakit. emang aslinya udah mulai ngerasa pusing nggak enak badan gara gara mandi tengah malem itu, tapi nggak nyangka aja bisa sampe panas kaya gini. jam MTK ngerjain UTS yang soal-soalnya kurang ajar banget. selesai UTS kepala rasanya bueraaaat. udah gitu jam ESP harus duduk satu setengah jam dibawah AC dan dijejelin soal soal listening-nya miss Fafa yang abunaaaaaaak, saya angkat tangan! aku cuma ndengerin tapi otak sama sekali nggak ngasih respon. mau tuh soal di repeat belasan kali juga, nih otak udah nggak mampu buat mikir lagi. maaf miss, saya nggak ngerjakan listeningnya. saya ikut caranya ardhi hari ini.. maaf ya miss... :3
"wes dhii, aku nggak kuat yang mau ngerjakan, nggak ada yang tak isi daritadi.."
"bwahahaha seriusan mau ikut hasil akhir pas dikoreksi nat?"
"aku ngikut kamu dhi"
"kamu harusnya ngelarang"
"aku nggak kuat iman dhi"
"wakakak"
"ini nilainya gimana?"
"kan 10 soal nat, salah 2 aja, ben dapet 80"
"wakakak. terus satunya nilaimu berapa?"
"85,7"
"nah sep. aku ikut"
"bwahahaha"
ya enak sih ya, nilai listening saya jadi bagus. ha-ha-ha. sekali kali jadi anak nakal yaaaaaa boleh dong, mumpung masih SMA. lagian kan saya lagi sakit miss, mohon maklum lah yaaaa :p wkwk
AC-nya lab bahasa ini bocor kayaknya ya. cek dinginnya...
"pinjem jaket.."
"bauk itu looo"
"iya emang"
"bwahahaha cek jujure kamu nat"
"ya mau gimana lagi pas?"
jaketnya nggak langsung tak pakek sih. tak lilitin di leher dulu, biar anget.

Rabu, 10 Oktober 2012

contoh orang penyakitan kurang kerjaan

niatan awalnya emang nyepam. tapi setelah liat kontak, ujung-ujungnya ya cuma ngirim ke satu orang. masalahnya mau ngirim ke titin, titin pasti dateng les. aku kan maunya bolos. mau ngirim ke cus, aah bosen ke rumah cus mulu. mau ngirim ke fildzah, abunak fildzah omahe tak terdeteksi google maps ngunu, mau ke rumah putri aku nggak tau rumahe, mau ke rumah udin, terlalu jauh, mau ke rumah kakak, mau ngapain? mau ketemu dek aya?

ya ya. malem ini tiba tiba aku pengen bolos les. kenapa? pertama, karena kepala ini memberontak dan sakitnya berdentum dentum kaya kena gempa tremor. kedua, karena emang saya males les. ketiga, karena saya lagi suntuk nggak ada kerjaan dan tiba tiba pengen kelayapan. keempat, karena ada kesempatan. oke, saya nadia aliyatul izzah, 16 tahun, jomblo akreditasi A, seorang penyakitan yang kurang kerjaan.

destinasinya emang nggak jelas sih. berangkat dari rumah abis solat magrib dengan ijin mau les. trus muter muter nggak jelas di jalan gajah mada, terus beli terang bulan mini, terus muterin LA 5-6 kali. LA isinya orang pacaran semua, lah gue, udah jomblo, sendirian lagi. kesian amat. trus nggak tau kenapa tiba tiba pengen maen ke rumah seseorang. sorenya emang aku bilang kalo aku mau maen kesana, tapi sama yang punya rumah nggak dibolehin. tapi ya nekaaaaaaaad wes, timbang tanpa tujuan gini, seenggaknya gue dapet duduk, suasana hangat dan minum gratis kalo bisa...

aku diem di depan gang rumahnya kira kira 15 menitan sebelum akhirnya aku sms, "kalo aku sekarang lagi ada di depan gang rumahmu gimana?". oke pending. akhirnya nekad masuk. aaaah. aku nggak paham daerah sini kalo malem malem. fine. aku nyasar -____- tapi untungnya berhasil menemukan jalan yang benar. pas nyasar papasan sama banyak orang. aku kan anak baik jadi ya tebar senyum aja kemana mana, biar nggak keliatan mamongnya :3

Sabtu, 06 Oktober 2012

forward-forward

ini mungkin rada nggak jelas yah dikit. ah tapi aku emang biasa nggak jelas sih kalo cerita. harap maklum.
cerita ini bermula dari datangnya sebuah sms pada suatu siang yang terik. pas tiba-tiba hape geter. siapa yang pas siang bolong begini, pas jam jamnya gue boci karena kecapek'an malah ngirimi gue sms?
"ada yang tau nggak VGA yang cocok buat pentium 4 apa?"
kebetulan pas sms itu masuk, aku lagi dalam keadaan setengah hidup (baca: keriyep-keriyep). mata setengah merem setengah melek pas mbaca tuh sms. apaan tuh VGA? VGA bukannya jenis kamera yang ada di hape itu ya? kamera VGA kamera MP. emang bisa ya VGA ditaroh di pc? bingung juga sih mau mbales apa, akhirnya balesan "duh, nggak paham aku sama yang begituan.." dengan harapan dia bakal njelasin apa itu VGA dan segala macemnya, atau seenggaknya bakal nggenti topik atau ngebiarin gue tidur dengan tenang..
eh taunya malah dibales.. "begituan aja nggak paham. gimana mau mahamin hatiku yg ruwet gini?". ohmaigat. apa hubungannya VGA sama hati yang ruwet -_- saya harus mbales kaya gimana ini....
"ya maap :3 kenapa malah nyasar ke situ?"
"puter balik"
sek sek... maksutnya puter balik ini.........apa? otak saya tidak mampu memproses arti dari kata 'puter balik'. ini karena masih ngantuk apa emang saya yang lemot atau gimana saya juga nggak tau... akhirnya tak bales,
"ati ati nyasar lagi (?)"
itu termasuk salah satu balesan tergeje. apanya yang nyasar lagi coba?
"emang kenapa kalo nyasar lagi?"
"mau tau aja apa mau tau banget?"
eh asli balesanku geje. tolong jangan dimasukkan ke hati (?)
"apanya?"
mau mbales apa ini akuuuu..... akhirnya nge forward smsnya dia yang sebelumnya..
"begituan aja nggak paham. gimana mau mahamin hatiku yg ruwet gini?"

Rabu, 03 Oktober 2012

#lirik


We were as one babe
For a moment in time
And it seemed everlasting
That you would always be mine

Now you want to be free
So I'm letting you fly
Cause I know in my heart babe
Our love will never die
No!

You'll always be a part of me
I'm a part of you indefinitely
Girl don't you know you can't escape me
Ooh darling cause you'll always be my baby
And we'll linger on
Time can't erase a feeling this strong
No way you're never gonna shake me
Ooh darling cause you'll always be my baby

I ain't gonna cry no
And I won't beg you to stay
If you're determined to leave girl
I will not stand in your way
But inevitably you'll be back again
Cause ya know in your heart babe
Our love will never end no
I know that you'll be back girl
When your days and your nights get a little bit colder oooohhh
I know that, you'll be right back, babe
Ooooh! baby believe me it's only a matter of time



#David Cook - Always be my baby

Senin, 01 Oktober 2012

i'm (not) moving on

ada begitu banyak alasan yang mendasari kenapa seseorang memutuskan untuk nggak move on, nggak mau deket sama orang lain dan nggak mau jadian sama orang lain. ada yang karena masih ngarepin mantannya, ada yang masih kebayang bayang masa lalu dan berbagai alasan lainnya..

semua pasti pernah, dan kalo belum pernah, pasti bakal ngerasain hal itu suatu saat nanti. aku juga pernah ngerasain kaya gitu. suatu perasaan dimana kita belum mau move on, dimana kita menolak untuk terus berjalan dan tetap diam di tempat untuk menunggu. menunggu kalau dia berubah pikiran dan datang kembali. mengingat semua kenangan yang sudah lewat yang bahkan tak mungkin untuk terulang lagi tapi masih menyisakan setitik kebahagiaan untuk disesap, namun meninggalkan jurang luka. tapi seperti kata bang bara, itulah manusia, semakin terluka semakin diingat. miris..

which one you choose? a beautiful lie or a painful truth?
if you asked me, i'll choose a beautiful truth of course ha-ha-ha


ah parah. ini ceritanya aku gagal move on. emang harusnya nggak usah move on aja ya biar nggak gagal. tapi ya gimana ya, namanya juga udah terlanjur sayang. seperti kata mbak onil, tapi mungkin karena udah sayang, buat aku, sayang itu bukan jualan, jadi nggak butuh bayaran atau kembalian. tulus..

temen-temenku udah pada tereak tereak nyuruh aku buat move on, tapi ya gini. aku tetap tak beranjak dari tempatku. aku nggak tau ini karena aku emang nggak mau move on atau aku belum bisa buat move on. kenapa? karena dari dalem lubuk hatiku yang paling dalem, aku emang masih ngarepin dia balik lagi. iya aku ngarepin dia dateng lagi..


Now they say I'm wasting my time.
'cause you're never commin home.
but they used to say the world was flat but how wrong was that now..