Jumat, 20 Desember 2013

DI ANTARA MIMPI DAN PERSIMPANGAN


You may say I’m a dreamer, but I’m not the only one.

Bicara soal mimpi, aku rasa semua orang ya pasti punya mimpi. Dari mimpi yang paling sepele sampe mimpi yang digapaipun rasanya nggak bakal mungkin kesampean. Aku inget, dulu, aku pernah debat sama seseorang, kalo nggak salah sih itu udah 2 tahun yang lalu, waktu aku kelas 1 SMA. Perdebatan antara seorang pemimpi yang idealis dan seorang pemimpi yang realistis. Aku udah lupa gimana endingnya, pokok seingetku, aku sama dia sama-sama nggak mau ngalah, sama-sama keras kepala dan ujungnya kita kembali kepada kepercayaan masing-masing soal mimpi itu sendiri. Baru sadar sekarang kalo debat tiada ujung kaya gitu bener-bener buang-buang waktu.

Mimpimu ya mimpimu. Mimpiku ya mimpiku. Dan apapun itu, kamu sama sekali nggak berhak buat ngelarang aku bermimpi. Silahkan aja ketawain mimpiku. Silahkan aja remehkan mimpiku. Tapi lihat nanti, aku pasti bakal ngebungkam mulutmu itu waktu aku berhasil ngerealisasikan mimpiku. That’s called sweet revenge. Kalo kata Rangga, ini namanya balas dendam. Balas dendam yang positif.

Terlepas dari aku yang miss sleepyhead dan selalu dihiasi bunga tidur yang aneh-aneh nan imajinatif. Nggak tau kenapa tiba-tiba pengen ngebahas soal mimpi (bahasannya rada sotoy sedikit, yaaah namanya juga asumsi pribadi). Mungkin karena sekarang udah bulan Desember, yang mengingatkan kalo tahun 2014 sudah tinggal hitungan hari, dan..............SNMPTN 2014 sudah di depan mata. kuampret, ini nggarai galau.

Kalo ditanya mimpiku apa...... aku mungkin bingung njawabnya. Bukan karena nggak punya mimpi. Tapi karena aku punya begitu banyak mimpi sampe aku bingung sendiri mau nyebutinnya dari ujung yang mana dulu. Aku bermimpi aku punya pintu kemana sajanya doraemon, biar aku bisa pergi kemanapun tanpa ngabisin bensin seliterpun. Aku bermimpi menjadi putri dan Rangga menjadi pangerannya, kemudian kita hidup bahagia selamanya seperti di dalam dongeng-dongeng pengantar tidur. Aku bermimpi negara ini bebas dari korupsi dan kemiskinan.

Jumat, 15 November 2013

Event Report #JBL2013 (part 3 -end)

11 November 2013
Bangun pagi. Mau nggak mau kudu mandi pagi. Soalnya pagi ini presentasi hasil buletin kemaren. Pffft hari ini hari terakhir nginep di Yabina. Sedih. Loh iya seriusan sedih. Udah feels like home. Udah akrab gini sama panitianya, udah akrab gini sama ayil sama temen-temennya, udah nyaman di kamar ini. kalo nginget hari pertama nyampe di Yabina, kebelet ngguyu. Waktu itu aja cek takutnya mau masuk kamar, sekarang malah nggak pengen pulang.
Habis mandi, kita latihan ngomong buat presentasi, trus beres-beres kamar. Ngecekin barang lagi biar nggak ada yang ketinggalan. Pake jas kuning, masang tanda peserta, masang sepatu, terus mbawa semua barang keluar dari kamar. Trus sama panitia kamarnya dikunci. Hm. Bye.

Nyampe poma. Sepi. Tidak terlihat tanda-tanda kehidupan. Akhirnya kita foto-fotoan. Anu, lebih tepatnya bergileh ria. Ya gimana ya, dari 2 hari kemaren kita blaaaassss nggak foto. Sekarang kan hari terakhir, ya eman lah kalo nggak ada fotonya, nggak ada kenang-kenangannya. Mas Ary sama mbak talita juga ngusahain buat nengokin kita loh kalo nggak ada jam kuliah. Hiiii kangen mas ary sama mbak tal nih. Anu, agro jauh nggak ya dari ekonomi, mas katel nggak bisa nengokin juga ta? Aaah seandainya bisa minta rangga nengokin aku juga :p mbihihikk


Rabu, 13 November 2013

Event Report #JBL2013 (part 2)

10 November 2013.
Bangun pagi. Sekali lagi, kita mutusin buat nggak mandi. Cuma cuci muka, sikat gigi, terus nyiapin barang apa aja yang bakal dibawa buat reportase. Pas briefing, kelompokku dikasih tau kalo pendampingnya itu mas Adie. Oh. Oke. Aku nggak ikut reportase. Tapi kan punya quality time sama mas ganteng hahahahahahahaha #abaikan #abaikan

Nah, begitu 2 bis reportase berangkat ke spot masing-masing, panitianya minta kunci kamar tiap kelompok. Katanya mau digeledah. Gatau kenapa. aku mah nggak bawa benda tajam atau drugs kok :3 tapi aku khawatir aja, soalnya kamarku berantakan bingitssss.

Ternyata mas gantengnya itu namanya mas Yogi. Semua layouter ngumpul di musholla buat nerima materi inDesign dari mas Yogi. Mas yogi ngajarnya enak banget. Ngayomin gitu. Baik lagi. Tsaaaah. Pas aku bingung ngatur urutan halaman buletin, mas Yogi dengan sabarnya ngajarin. Aaaaahhhh~~~~. Ternyata inDesign nggak susah-susah amat, tapi dengan catatan selama ada mas Yogi ahahaha. pas aku lagi di sebelahnya, aku nggg nyium bau kecut-kecut gitu. Aku langsung nyium bajuku sendiri. Ini aku yang kecut karena emang belom mandi dari kemaren, atau mas Yogi yang kecut? Atau jangan jangan kita sama-sama kecut? Haha. Sekitaran jam setengah sepuluhan, mas Yogi bilang, kalo kita boleh ngerjain layout di kamar masing-masing. Tapi aku nggak mau beranjak dari tempatku. Udah disini aja. Udah seneng. Haha :p
“kalo ada kesulitan, atau ada error-errornya, bisa nyari aku sama tetet ndek tempate panitia. Nyari mas Yogi, gitu. Atau ini tak kasih nomernya mbak tetet. Catet ya”. Tapi aku nggak nyatet nomernya mbak tetet, nyari mas yogi aja wes hehe. Kan bisa nanya-nanya sekalian modus. Nah loh. Hahaha. Ampuun rangga, ampuuuun.

Selasa, 12 November 2013

Event Report #JBL2013 (part 1)

Hai hai. Jadi ceritanya, kemaren, mulai tanggal 9-11 November 2013, aku, fildzah, nisa sama deka ikutan lomba JBL. Banyak yang ngira kalo JBL itu Jember Basketball League, padahal JBL yang ini bukan JBL itu -_- JBL ini kepanjangan dari Journalist by Learning. Sejenis lomba ngebikin buletin gitu, yang diadain sama LPM ECPOSE Fakultas Ekonomi Universitas Jember. Fyi aja, buat yang belum tau, film dokumenternya LPM ECPOSE yang judulnya ‘Para Harimau yang Menolak Punah’ terpilih jadi salah satu finalist di Eagle Documentary Award. Cukkae. Omedetō. Selamat kakak-kakak!

Nah, tahap seleksi JBL tahun ini itu dengan bikin essay soal mobil murah. Nanti essay yang masuk bakal dipilih 15 terbaik. Trus, 15 terbaik ini yang bakal masuk tahap final Journalist by Learning. Ngg.....ikut JBL ini masuk ndadak sih. Soalnya waktu fildzah ngajak aku ikutan, deadline pengiriman essaynya udah besoknya. Padahal pas hari itu aku posisi lagi ada di hotel Sheraton Surabaya buat ngehadirin Japan Education Fair 2013.
Aku nggak bisa ikutan bikin essaynya. Jadinya fildzah nyuruh aku yang ngedit sekaligus ngirim essaynya. Pas ngirim, nggak ada email konfirmasi dari panitianya. Sempet takut kalo aku salah kirim. Beberapa kali ngecek, untungnya bener. Ini aku mau ikutan lomba, udah ndadak, nggak tau juga ntar lombanya ngapain. Akhirnya dengan sabarnya nisa ngejelasin, kalo nanti lombanya itu bikin buletin gitu, aku tugasnya jadi layouter, fildzah jadi pimrednya, nisa jadi fotografernya, dan karena deka yang paling cerewet, jadinya deka yang jadi reporter. Pokok disini intinya, jabatan kita masing-masing sesuai sama kemampuan gitu. Tsaaaah!

5 November 2013. Jam 05.30 WIB. Fildzah sms. Nyuruh aku ngecek email. Katanya, mungkin aja ada email dari panitia. Dalam keadaaan setengah hidup karena baru bangun tidur, aku ngidupin laptop buat ngecek email. Loadingnya agak lama waktu aku ngebuka inbox. Terus ternyata bener, ada email konfirmasi dari panitia. Tulisannya, selamat tim anda lolos 15 besar bla bla bla. Aku tadinya masih kriyep-kriyep gitu, tiba-tiba langsung melek. Nggak percaya. Wow. Emejing. Langsung sms fildzah.




Minggu, 27 Oktober 2013

everybody needs privacy

“kamu kok jahat sama aku?”
“apa? Aku jahat apa?”
“kamu kok nyebar-nyebarin yang soal rangga ke anak-anak?”
“boh emang kenapa nad? Nggak papa kan?”
“nggak papa? Apanya yang nggak papa. Aku kan bilangnya rahasia”
“nyantai aja wes nad. Wong lagian orangnya kan udah lulus”
“terus kenapa kalo orangnya udah lulus?”
“yo kamu tenang ae”
“KAYA GINI MANA BISA DIBUAT TENANG. PRIVASI ORANG KOK MBOK UMBAR-UMBAR!”

Hai.
Dulu, aku pernah kan ya mbahas mepet-mepet soal ‘rahasia’. Masih inget kan? Masih. Jawab aja masih, buat nyenengin aku. Kalo belum pada baca, klik disini. Nah, postingan kali ini tujuannya untuk memperjelas soal itu lagi.

Sudah pada tau kan kalo yang namanya privasi itu rahasia, dan yang namanya rahasia itu ya nggak semua orang boleh tau. Kalo udah banyak yang tau, namanya udah bukan rahasia lagi. Yakan? :)

Dan yang lebih penting dari itu semua, kalo kamu dikasih kepercayaan sama seseorang buat menjaga privasinya, yang harus kamu lakuin ya dijaga. Jangan diumbar kemana-mana. Orang itu percaya sama kamu lo, dan tolong dong, jangan dirusak kepercayaannya dia :)


Apa susahnya sih untuk diem? Diem lo ‘energy saving’ mode. Hemat energi.

Minggu, 13 Oktober 2013

Postingan bangkit dari kubur (?)


Judulnya kok? .....wes wes, jangan mikir macem-macem.
Kalo mainstreamnya orang yang lama nggak bikin postingan itu biasanya bilang ‘blog akuh berdebuu’. Tsah. Tsah. Ya ya, udah luamaaaaa banget nggak bikin postingan. Bukannya sok sibuk. Tapi emang beneran sibuk. Sadaaaar oooiiiiy!!! Udah kelas 12.

skrg udah nggak punya waktu lagi buat lama-lama mantengin laptop buat bikin postingan blog. Ya kalo disuruh milih bikin postingan blog sama tidur, aku sih sekarang lebih milih tidur. Capek. Iya lo seriusan capek. Kayaknya kelas 9 dulu, aku nggak secapek ini. masak tager sering bolos les gara-gara nggak kuat melek. Ya kan sekarang udah ada intensif PIB gitu. Sek, sek. Intensif program intensif belajar. Kok nggak efektif ya kalimatnya? Kalo gitu kata intensif yang pertama dihapus aja deh biar enak dibacanya. 

Kembali ke topik.
Nah, disini aku mau mengutarakan opini. Apane nad. Ya gini lo, katanya, kalo udah kelas 12 itu kan katanya nggak boleh ikut ekskul, nanti capek, nanti nggak bisa fokus belajar. Tapi begitu udah lega nggak diribetin sama urusan-urusan ekskul, ternyata ribuan tugas, yang hampir sebagian besar itu tugas kelompok, udah menanti. Anggepannya sehari ada 4 mata pelajaran. Dan biasanya, masing-masing guru dari 4 pelajaran itu bakal ngasih kamu tugas. Entah individu, entah kelompok. Tapi banyaknya sih tugas kelompok. bisa dibayangkan betapa meruginya kamu kalo nggak masuk sehariiiiiiii aja. Pfft. Atau kalo kamu lagi beruntung banget, 2-3 guru bakal bilang, “materi saya anggap selesai. pertemuan selanjutnya ulangan ya...”. dan bisa kamu lakuin selanjutnya adalah menghela nafas keras-keras disertai erangan. Kalo gini, apanya yang bisa fokus buat belajarrrrrrrr????? Dimana letak keadilan seperti yang tertera pada sila ke 5 pancasila? /lari ke tengah hujan/
Hening.




Lama nggak bikin postingan, aku kok jadi rada alay gini ya.-.


Sabtu, 31 Agustus 2013

H.O.P.E

Aku membuka jendela mobil. Merasakan angin malam membelai rambutku. Jalanan malam ini ramai sekali. Ah ya, malam Minggu. Aku bahkan tak sadar kalau malam ini adalah malam Minggu. Yang ada dipikiranku hanyalah tentang sudah keberapa puluh harinya sejak terakhir aku bertemu dengannya….
nduk, kamu kenapa kok lemes gitu? Sakit ta?”, suara ibuku mengusik lamunanku.
Aku menggeleng, “nggak papa”, jawabku singkat.
“kamu sekarang kok sering lemes-lemes gini”, komentar ibu sambil sesekali menoleh ke arahku.
“nggak papa, capek aja”.
 “capek apa…kamu kerjaannya tidur terus gitu, mau capek dari bagian mananya?”.
Aku diam. Menurutku perkataan ibuku barusan sama sekali tidak memerlukan jawaban.Mengertilah bu, anakmu ini sedang capek hati capek pikiran..

Kamis, 29 Agustus 2013

The Red Jumpsuit Apparatus - Your Guardian Angel

pertama kali denger lagu ini waktu Ardhi lagi gitaran di kelas. iya, gitaran. aku-kan-suka-banget-sama-orang-yang-bisa-gitar. pertama denger, aku suka banget sama melodinya. gimanaaaaaaa gitu rasanya. dan saat itu pula aku langsung jatuh cinta. bukan sama Ardhi nya, tapi sama lagu yang dia mainin. yaa ardhi ini emang udah kaya penyiar radio aja, tau segala macem lagu.-.

"eh dhi, dhi, lagunya siapa itu?"
"the red jumpsuit apparatus nad"
"judule?"
"your guardian angel"

trus Ardhi lanjut mainin lagu itu.
hmmm.....
lagunya.......
jadi inget sama Rangga....

Rabu, 07 Agustus 2013

#grade12HORE!

bagaimana rasanya jadi kelas 12? wuh wuh. emejing. emejing nemen. baru juga dua minggu resmi jadi anak kelas 12, ini berat badan udah turun 4 kg. ya bayangin aja ya setahun kedepan beratku tinggal berapa -_- ini mah masih awal-awal.... ya jadi pressure-nya belom begitu kerasa. tunggu aja. duh ya barusan ngomong 'tunggu aja' kok berasa kaya nyumpahin diri sendiri gini ya -_- pffft.

jadi kelas 12 itu menyenangkan tapi susah dijalanin. baru juga berapa hari masuk, udah ada pengumuman kalo tiap kelas 12 harus ngasih perwakilan buat presentasi yearbook. apaaah? yearbook? ini belum apa-apa kok udah mbahas-mbahas yearbook coba.....awas kalo pas awal masuk abis liburan hari raya ini romoro ada pengumuman buat rapat nubir. puh awas ae....

sekarang H-9 bulan UN. gak usah protes!? nggak ada niat apa-apa nih, cuma sekedar mo ngingetin kalo UN itu udah tinggal 9 bulan lagi. 9 x 30 hari = 270 hari. berarti UN kurang 270 hari lagi. yaaa nggak pas 270 hari juga sih, soalnya bisa aja UN tahun depan tanggalnya dimundurin atau bisa aja dimajuin dari tahun ini, yakan yakan? tapi ya kalo udah mau nge-countdown dari sekarang, ya silahkan kalendernya dicoret-coret sampe 270 hari kedepan. nah semisal pengen tau UN tahun depan itu tanggal berapa tapi di langit hilalnya nggak keliatan.... bisa kok pake metode hisab (?). apasih nad, dipikir perhitungan awal puasa -_- ya tapi UN SMA emang nggak pernah jauh-jauh dari bulan April sih. April memang bulan yang berat. kasian yang lahirnya bulan April (?)

kelas 12 ini, kelasku kedapetan guru MTK killer dan berasa apes banget soalnya ternyata beliau itu juga jadi walikelas XII IPA3 (dari kelas brutal, abis ini bisa pada tobatan nasuha semua nih kayaknya). dapet guru BIng yang gejenya nggak ketulungan yang sukanya ngasih tebakan trus ujungnya mesti bilang 'believe or not, believe saja', uapane seh pak -_

Rabu, 10 Juli 2013

gagal? ya coba lagi!


God gives the hardest battles, to His strongest soldiers.

postingan ini buat nyemangatin diri sendiri sebenernya, soalnya sekarang sudah kelas 12. bener-bener lagi butuh motivasi. dan sekaligus buat nyemangatin mereka yang lagi-lagi harus menghadapi kegagalan, dan terutama buat kamu, Rangga. terimakasih, dari kamu aku belajar banyak hal..... :) :)

semua itu seperti undian berhadiah di botolnya teh botol. kalo kamu pengen dapet hadiahnya, ya dicoba terus. kalo kamu berhenti nyoba, kamu nggak akan pernah dapet hadiah itu.

aku pernah baca di sebuah buku. bukunya itu tentang motivasi berbisnis. aku lupa buku itu karangannya siapa, pokok buku itu bilang,
......yang namanya berani, bukan berarti tak punya rasa takut, tapi tetap maju dengan rasa takut yang dimiliki itu.
jadi kalo ditanya, do you believe in miracles? YES! tapi kapan datangnya keajaiban? di awal kah? di tengah-tengah? atau di akhir? tentu di akhir. kenapa harus di akhir?
1. kalau di awal, nggak seru 
2. Allah ingin melihat keseriusan kita 
3. Allah ngasih ujian dulu buat naik kelas 
4. Allah ingin kita yakin kalo nggak ada yang mustahil di dunia ini 
5. karena kita kurang bersyukur
kalo ada yang bilang, "jangan mimpi ketinggian deeeh". cuekin aja, terus bilang dalem hati, "ih, gagal ngajak-ngajak. nggak mau ah" :))

believe you can, then you will.

Kamis, 04 Juli 2013

secrets.silence.insecure


silence isn't always mean as don't know.

apakah hanya karena dia tidak mengatakannya, lantas kamu berpikir dia tidak tahu apa-apa? apakah hanya karena dia tidak mengatakannya, lantas kamu berpikir dia tidak merasakannya? tidak. diam tidak selalu dapat diartikan sebagai ketidaktahuan.

dunia ini penuh dengan rahasia. bahkan lautan yang tenang pun memiliki rahasia. beberapa orang mungkin memilih menyimpan rahasianya sendiri dan kamu mengenalnya sebagai privasi. namun ada pula yang membaginya kepada orang lain yang mereka percaya dapat menjaga rahasianya dan sesuatu yang dibagi sudah tidak bisa disebut sebagai rahasia lagi.

mungkin ada rahasia yang akan tetap menjadi rahasia. tetap tersimpan rapi sampai saat dimana kamu memutuskan membuatnya menjadi bukan suatu yang harus dirahasiakan lagi. atau bisa saja secara tidak sengaja kamu membongkar rahasia itu. rahasia akan tetap menjadi rahasia selama orang itu menginginkannya agar tetap menjadi rahasia. tapi tak ada rahasia yang selalu jadi rahasia. bahkan pepatah menyebutkan bahwa dinding pun memiliki telinga. sekeras apapun kamu menyembunyikan sesuatu, serapi apapun, suatu saat nanti pasti akan terbongkar.

tinggal tunggu waktu.
that moment will come to you, soon.

Jumat, 28 Juni 2013

tetap kamu


aku memikirkanmu, tapi kamu tak memikirkanku.
aku mencemaskanmu, tapi kamu tak pernah mencemaskanku.
aku mencarimu, tapi kamu tak pernah mencariku.
aku melihatmu, tapi kamu tak bisa melihatku.
aku mengejarmu, tapi kamu tetap terus saja berlari.
aku berteriak memanggil namamu, tapi kamu tak mendengarku.
aku rindu padamu, tapi kamu tak merasakan.

langit boleh cerah. langit boleh mendung.
panas bisa saja mendera. tapi hujan juga boleh turun.
bulan boleh saja tak tampak dan bintang bisa saja tak datang menemani.
tapi bagiku kamu adalah kamu.
bagiku kamu akan tetap menjadi kamu.
layaknya bulan yang mengitari bumi.
layaknya bumi yang mengitari matahari.
semuanya sudah seperti kebiasaan.
tak boleh dan tak akan ada yang berubah.

Senin, 24 Juni 2013

wah, sudah kelas 12 ya :'3

"nat, kamu kalo tetep selola ini sampe gede nanti....gak pantes jadi pebisnis kamu"
"nggg sampe segitunya -_-"
"loh serius. rugi terus kamu ntar, ditipuin orang banyak"
"aish. kan aku nanti jadi istrinya pebisnis hehehe"
"-_____-"

cita-cita yaa..... hm. ngomong-ngomong soal cita-cita, selamat yaaa buat semua anak kelas 11 yang udah naek ke kelas 12. cieee udah kelas 12 cieee. rasain....

mari kembali ke masa aku belum tau apa-apa. masa dimana yang aku tau cuma gimana caranya buat seneng-seneng. nggak mikirin ini itu. hidup ya cuma buat makan-tidur-main-makan-tidur-main. oke itu masa TK. masa dimana yaaa aku masih polos lugu unyu gitu, eh tapi sampe sekarang masih kok ngeheehe. dulu, setiap kali ditanya, "nadia kalo udah gede mau jadi apa?", aku pasti semangat nemen bilang, "jadi astronot dong!" pake mata berbinar binar gitu. ya maklum, dulu kan nggak tau apa-apa. taunya ya paling cuma sekedar, jadi astronot itu enak, bisa keluar angkasa liat bintang, bisa jalan jalan ke bulan, bisa jalan jalan ke matahari. hahaha ndase ke matahari, mbok pikir matahari departement store ta, yo sebelum sempet ke matahari palingan yo wes gosong duluan lol. sempet juga punya cita cita jadi ilmuwan. kan seru tuh nyampur-nyampur cairan di botol-botol kaca trus bisa berubah warna, bisa berasap, malah bisa sampe meledak trus ilmuwannya jadi gosong gitu hahahaha. kayaknya asik tuh #korbantipi. hahaha anak kecil ya anak kecil, maklumin aja. 

tapi trus aku masuk SD dan cita-citaku berubah. bukan astronot lagi, tapi jadi arsitek. dulu pas lagi jaman-jamannya nulis biodata di binder, di kolom cita-citanya mesti tak isi, "arsitek". tiap ditanya mesti koar-koar "aku lo maunya jadi arsitek". padahal ya waktu itu aku nggak tau apa itu arsitek. mungkin waktu itu aku mikir, jadi arsitek itu keren kali ya. namanya aja udah keren, ar-si-tek. wibawa sama kharismanya dapet :3

Minggu, 16 Juni 2013

ibukku.........

di suatu sore.....

"mbak nad..... kesini bentar" 
"apa buk?" 
"ibuk tadi habis dari rumahnya widi" 
"oh..."
"ibuk tanya ke ustadzah fat soal widi. widi lo bilang kalo masih inget kamu"
"ha? kapan bilang?"
"barusan ustadzah fat lo telpon ibuk"
"bilange gimana?"
"ya ibuk cerita banyak soal kamu ke ustadzah fat terus ustadzah fat tanya ke widi, 'le, kamu masih inget sama nadia?' "
"trus, widi jawab apa?"
"widinya njawab 'ya inget lah buk, anaknya ustadzah rini kan?' "
"..............."
"ya trus ustadzah fat ngomongin kamu. ibuk kan bilang kalo kamu suka sama cowok yang bisa gitar. trus kamu kan katanya pengen belajar gitar"
"........."
"trus widi bilang, 'kalo nadia mau belajar gitar, ayo sini ke rumah' "
"widi......bilang gitu?"
"iyaa"
"ibuk ini kok malu-maluin aku seh"
"widi lo gitaris nad. jago dia main gitarnya. age sana kalo mau belajar gitar, ke rumahe. dia mau ngajarin kamu katanya"
"nggg buk........"
"age sana, nggak papa. mumpung ada yang mau ngajarin kamu itu"
"........."
"kamu juga bilang kan kalo kamu sering ketemu widi"
"nggak sering -.- pernah beberapa kali"
"oh iya, bener katamu itu. namae widi genti ternyata. siapa wes yg di twitter yg katamu mirip sama widi?"
"ng.......khalid. khalid fidyaul sapaaa gitu namanya"
"iya itu. genti nama itu katanya. pas sd gentinya"
"oh"
"anak SMA 2 kan de'e?"
"nngg... iya"
"gitaris hebat widi itu mbak"
"nggg.... iya"

yaampun. ibukku..........mak cek frontale ngene. malu :3 mualuuuu nemen. berasa kaya gimana gitu. ibuk, tolong dong buk. anaknya mualu parah ini. iya sih aku suka sama anak yang bisa main gitar. iya juga sih kalo aku pengen belajar main gitar. tapi nggak gini juga........................... bukkk tolooong dong buk, toloooooooong :3 tega nemen sama anaknya. untungnya juga pas bilang gitu ke widinya nggak waktu lagi sama aku. puh ngerti gini waktu itu aku nggak cerita ke ibuk kalo aku ketemu sama widi .___.
di kondisi kaya gini, coba bayangin jadi aku. coba rasain betapa malunya jadi aku....... mati yok rek :'3 

Minggu, 09 Juni 2013

tel :))

biasanya mereka rame. entah di sekolah, di timeline atau dimanapun tempat mereka sedang berkumpul. mereka berteriak dan tertawa-tawa. membuat kegaduhan saat sedang bersama-sama. aku rindu. rindu mendengar suara gelak tawa mereka. rindu semua hal tentang mereka. aku rindu mereka. semua. termasuk kamu......
setelah tanggal itu, rasanya seperti semuanya hilang....

"masih fokus mengejar mimpi, tungguin :)"
"ini lagi fokus masalah masa depan dek, urusan yang lain bisa di pending dulu. percuma sekarang seneng-seneng, kalo nantinya malah nggak nutut nembus itb"
"berjuang di tulis deh. yakin wes tulis ini jalannya. bantuin doa ye :)"

ah, mungkin bukan hilang. mereka hanya sedang memaksimalkan apa yang mereka punya demi mimpi dan tujuan mereka masing-masing. seperti yang mbak sasa bilang, "seeing you smile, knowing that you are happy with your life. cheering you up about the dreams. it's enough. good luck :)". yes, it's enough.
kalian semua semangat ya, orang hebat emang banyak cobaannya kok ;)

and this is how i miss when they were yelling at me : 
 "Teeeeellllll..................iki lo tel, digolek'i adekmu teeelllllll......."

Kamis, 06 Juni 2013

VOTE ARDHI!

AYO REK! BUKA

http://vote.titik0km.co.id/gus-dan-ning-jember-2013

TRUS CENTANG NAMA :
MUHAMMAD ARDHI PRAKASA!

atau bisa juga dengan

ketik : GN(spasi)Ardhi

kirimnya ke 085604900001 

temenku ini reeek. yaaaaah walaupun galpek, gateli, megelno, tapi dia asik humoris dan bijak kok kadang-kadang :p. dia sekarang jadi finalis gus ning Jember 2013 rek. mohon di bantu vote ya. nanti kalo buka webnya, jangan liat mukanya, langsung centang aja nama Muhammad Ardhi Prakasa. nggg aku kudu ngakak liat fotonya, kaya om-om gitu. eh tapi dia 17 tahun kok rek. cuma mukanya aja yang kelebihan tua hahaha *kemudiandikeplakardhi*.

bantu vote ya buk, pak, budhe, tante, om, pakde, mas, mbak, dek, semuanya buka http://vote.titik0km.co.id/gus-dan-ning-jember-2013, trus centang nama Muhammad Ardhi Prakasa lalu klik VOTE (1 IP address untuk 1 vote)

atau lewat sms juga boleh, caranya tinggal ketik: GN(spasi)Ardhi kirimnya ke 085604900001. tarifnya nggak mahal-mahal kaya di tipi-tipi itu kok, tarifnya kayak sms biasa. lebih sip kalo udah paketan.
sms yang banyak ya :)))

buat yang jomblo nih, kalo nggak ada yg bisa di sms, bom aja servernya hahaha. kan enak, bukan cuma bisa ngabisin gratisan sms, tapi juga bisa ngebantu ardhi biar bisa jadi ning, eh salah, gus maksutnya, gus jember terfavorit. hahaha :))

wes, sampe mutusin urat malu nih ngechat-in orang-orang banyak di fb buat ngevote, sampe spam-spam twitter, sms sama sampe koar-koar sana sini juga. dari kita semua buat kamu dhi, buat kamu niiih hahaha. dhi, banggakan XI IA3 ya, banggakan SMAN 1 Jember. bangga deh jadi temenmu :p :p makasih banyak ya yang udah bantu ngevote, matur thankyou sanget, kalian terbaek deh. peluk cium sini muhahaha :))

Senin, 03 Juni 2013

kepo deh ;'p

お元気ですか?ご無沙汰しています。あなたがいなくてとても寂しい :')


Rangga, temen-temenku banyak yang tanya kamu siapa. kamu anak mana. aku kenal kamu dari mana...
aku bingung nih mau njawabnya kaya gimana. aku tercabik antara keinginan mau ngejawab pertanyaan mereka apa enggak. dan kalaupun ngejawab, aku tercabik antara jawaban beneran atau jawaban bohongan. maksutku, buat apa sih mereka pengen tau kamu siapa? apa untungnya buat mereka tau kamu siapa... toh dengan tau siapa kamu sebenernya, nggak bakal bikin mereka lulus ujian kan? :))

aku nggak suka deh urusan pribadiku dikuak sama mereka, apalagi untuk sesuatu yang nggak jelas.........dan nggak penting. ya kecuali emang akunya sendiri yang pengen cerita. udah. memang sih, aku sering banget nyebut-nyebut nama Rangga. dikit-dikit kaya Rangga...dikit dikit pengen ketemu Rangga...dikit-dikit kangen Rangga....
ya jadi nggak heran, perlahan tapi pasti akan ada pertanyaan :

"Rangga Adriatmoko iku sopo tho? kok koyok'e cek pentinge...."
boh! juelaaaas. penting nemennn rek.

"siapa sih Rangga, nat? kamu dapet nama Rangga Adriatmoko darimana?"
apa sih tanya-tanya Rangga. kenapa kenapa? namanya bagus ya? :)) iyadong hehe
Rangga itu ya manusia :3 nggg temenku maksutnya. ngg......teman masa depan hehe :'p ini jawaban beneran lo. nggak bohong :p muahahaha. kalo Rangga baca postingan ini, pasti dia geleng-geleng kepala sambil entah ngempet ngguyu atau entah gimana itu.

Kamis, 30 Mei 2013

kamu semangato ya ;)

"do, gimana sih caranya liat hasil snmptn?"
"buka www.snmptn.ac.id nad. tapi kayaknya sekarang servernya down gara-gara banyak yg buka"
"nggg....do, tapi kan kalo mau liat butuh nomer pendaftaran do"
"yaaaiyalah naaaddd"
"-____-"

tanggal 27 Mei kemarin pengumuman SNMPTN Undangan 2013. setauku sih pengumumannya itu tanggal  28 Mei, malah udah tak masukkan reminder tanggal 28 Mei 2013 biar aku tetep inget kalo tanggal segitu bakal ada pengumuman snmptn. ah tau deh kenapa tiba-tiba dimajukan jadi tanggal 27. 
aku mungkin bukan anak kelas 12 yang saat itu nderedeg sama kepikiran soro soal hasil snmptn  aku mungkin nggak tau apa-apa soal seberapa pengennya mereka lolos snmptn  tapi yang aku tau, semuanya pasti pengen lolos. siapa sih yang nggak pengen lolos snmptn? kalo ada, sini-sini tak sikut sini kepalanya -.-
aku ikut nderedeg lo. gapeduli deh aku masih kelas 11. emang kalo kelas 11 nggak boleh ikutan kepikiran snmptn gitu ya? aku nggak ngelihat ada larangannya tuh :))

dan bicara soal snmptn, Rangga suka lo sama scrapbooknya hehehe :)) (ngg nggak ada hubungannya ding ya). ya seneng aja, kerja kerasku bikin scrapbook itu sampe mutusin urat malu, sampe ngerepotin banyak orang, sampe lupa makan lupa mandi, sampe begadang pula, akhirnya nggak sia-sia sama sekali. semuanya di respon positif sama dia ekekek. ngg yaaaaa ternyata orangnya udah tau tuh :) kaget juga kok dia bisa tau, apa aku terlalu.......ya taulah ya, sudah jelas nggak usah diceritakan lagi. tapi seneng seneng seneng sueneeeeng :))) terbangggg :)) ehehehe

Rangga kepikiran banget tuh sama hasil snmptn. sampe takut tidur soalnya takut kebawa mimpi katanya. TL isinya juga ya berbau galau snmptn semua. ya aku disini nggak bisa ngapa-ngapain sih, cuma bisa nyemangatin dari jauh aja :3 nnggg bisa kok mas, insyaAllah bisa. hayoo semangat semangat!


Minggu, 26 Mei 2013

tunggu.

Rangga....
kamu cuma perlu tau,
kalo hari ini,
besok,
besok,
besok,
besok,
besok,
besok,
besoknya,
besoknya,
besoknya,
besok
besok
besok
besok
besoknya lagi,
sampe seterusnya nanti..........
aku tetep disini,
nunggu kamu.. :’)

Rabu, 15 Mei 2013

rectoverso dee

habis baca rectoverso karangannya dee. aaaaaa bagus :))))) suka deh suka suka. recommended banget deh buku ini. yang belom baca ayo baca baca baca!

"dengarkah kamu? aku ada. aku masih ada. aku selalu ada. rasakan aku, sebut namaku seperti mantra yang meruncing menuju satu titik untuk kemudian melebur, meluber, dan melebar. rasakan perasaanku yang bergerak bersama alam untuk menyapamu." -aku ada

"pesan ini akhirnya tiba. saat pasir tempatmu berpijak pergi ditelan ombak, akulah lautan yang memeluk pantaimu erat. akulah langit beragam warna yang mengasihimu lewat beragam cara. engkau hanya perlu merasa dan biarkan alam berbicara" -aku ada

“…....aku sampai di bagian bahwa aku telah jatuh cinta. Namun, orang itu hanya dapat kugapai sebatas punggungnya saja. Seseorang yang aku cuma sanggup kuhayati bayangannya dan tak akan pernah kumiliki keutuhannya. Seseorang yang hadir sekelebat bagai bintang jatuh yang lenyap keluar dari bingkai mata sebelum tangan ini sanggup mengejar. Seseorang yang hanya bisa kukirimi isyarat sehalus udara, langit, awan, atau hujan.” -hanya isyarat 

"..........he had appeared in my night sky like a white dwarf, a star pebble in light but so dense that i was sucked into a gravity field where my normal self was either shattered or flattened. within his orbit i was nothing but flat noodle. it's so hard to breathe. so hard to get out. and i don't know how much longer i can keep this up" -grow a day older

".........and i realized how i was constantly swaying from one side to the other. i wanted to stop. i wanted to decide. but some stupid philosopher kept telling us to go with the flow, to drift with the river of life. what flow? this is not a flow." -grow a day older

"......i'd like to find the guy who invented the proverb 'go with the flow' and lead him to an ocean full of hungry sharks. and see how he would flow. i'd really like to know." -grow a day older


Sabtu, 11 Mei 2013

goes to payangan

Kamis, 9 Mei 2013

akhirnya ya akhirnya. nadia aliyatul izzah berhasil menapakkan kakinya di pantai payangan untuk pertama kalinya. ayo ayo kasih selamat :D ya biasanya kan kalo ke pantai yang di jember paling ya mek ke papuma ato nggak ya ke watu ulo, itupun bareng keluarga. tapi sekarang ke payangan bareng temen temen. ncen luwih seru. meskipun kadar kebokek'an meningkat tajam dibanding kalo bareng keluarga. ya kali kalo bareng keluarga kan dibayari, lah yang edisi kali ini....mbayar dewe. ya awalnya nyaris nggak jadi gara-gara sempet errr ada miss komunikasi dan kesalahan teknis (?) tapi ya untungnya tetep jadi fiuh :3 yah meskipun cuma bersepuluh, aku yuni vina andini ayu ido ardhi pentol ditya silo, yang penting kan jadi ya hehe

ya anak-anak bilangnya sih berangkat jam 6. padahal ya jam segitu aku masih males-malesan di depan tivi nonton spongebob. langsung deh keburu-buru, sampe nggak sarapan, untungnya sih nyempetin buat mandi lol. trus langsung buru-buru ke depan gang, soalnya aku emang bilangnya mau nunggu di depan gang. eh taunya....... 5 menit......15 menit......30 menit.......... anak-anak pada belom dateng. sihal. aku padahal sampe keburu buru gini, tau gitu sarapan dulu tadi, tau gitu nututin nonton spongebob dulu. ngg....lah ini aku kaya anak ilang gitu nunggu sendirian di depan gang, sala gitu jalanan juga masih sepi errr....

habis transit bentar di ind*maret deket rumahnya yuni sama ngisi bensin sama sekalian beli bola, kita langsung jos ke payangan. tapi anak-anak nyetirnya pada pake 40 km/h semua. kapan nyampenya :3 di jalan sibuk ngetawain banner-banner foto calon kades yang di pajang di pinggir jalan. duh ya gimana ya, salah siapa mukanya pada kaya DPO teroris semua huahahahaha





Rabu, 08 Mei 2013

GREENATION sispena XXXV

Minggu, 5 Mei 2013.

hari Minggu kemaren, SMAN 1 Jember bersama Sispena bekerjasama sama pihak Perhutani buat ngadain penghijauan di Pecoro - Rambipuji. berhubung saya anak rumahan, saya nggak tau pecoro itu ada dimana, kayaknya sih jauh ya. tapi berhubung sudah disediakan transportasi dan denger denger ada konsumsinya, ya ikutlah sekali kali nggak papa. buat nambah pengalaman juga. kayaknya sih penghijauan ini lebih seru ketimbang praktek lapang bioter di poltek. kalo di poltek kan nanem sayur, kalo penghijauan ini kan nanemnya bibit pohon. puh kueren. kueren wes pokok.

ini waktu mau berangkat. naek truk aseeeek :DDD

aslinya ngumpulnya di sekolah itu jam 6, trus berangkatnya setengah 7, kata pak Pur sih biar nggak kesiangan. tapi ternyata ngareeeeeeeeet sampe jam 7, naik truk dan jam 8 baru nyampe di tempat penghijauannya. wah, anak cowoknya yg ikut buanyak banget, trus purna sama alumni sispena juga pada dateng buat berpartisipasi di penghijauan ini.

amer - ardhi - juli. keakean pola yooo

penduduk lokal
ah jam 8 ternyata udah puanas banget disini :3 setelah peristiwa saya jatuh dari truk sampe celana olahragaku bolong nan lutut berdarah, semua pada ngumpul buat briefing. pas briefing dikasih tau cara-cara namen yg bener. apa aja yg harus dilakuin, tanahnya harus seberapa, cara ngebawa bibit pohonnya biar nggak stres gimana, dan kita dikasih tau syarat pertama biar bibitnya bisa tumbuh itu : ikhlas.

Selasa, 07 Mei 2013

means a much

there’s time where we need to survive and there’s time where we must surrender.”
sekarang tanggal 7 Mei. seminggu yang lalu hari Selasa. sama, tepat pada hari ini, tapi itu seminggu yang lalu, saat aku menunggu, menunggu dan menunggu. namun yang aku tunggu tak kunjung datang. tapi entah kenapa aku tetap menunggunya. aku tau apa yang aku tunggu mungkin memang tak akan pernah datang. aku tetap rela menunggunya. mereka bilang aku terlalu bodoh, menunggu sesuatu yang kamu tau memang tak akan datang, mencari sesuatu yang tak akan pernah kau temukan, mengejar sesuatu yang tak akan mungkin kau gapai. tapi aku tetap keras kepala. aku tidak peduli mereka semua bilang apa. aku tidak akan pernah peduli...

"suatu waktu nanti, saat kamu berhenti percaya bahwa manusia bisa punya sayap selain lempeng besi yang didorong mesin jet, saat kamu berhenti percaya hidup lebih bermakna bila ada wasit menyalakkan aba-aba "1,2,3", kamu boleh terus percaya bahwa kemarin.....besok.....lusa dan hari-hari sesudah itu. aku masih disini, menunggu kamu mengucapkan apa yang harusnya kamu ucapkan....beberapa jam seminggu yang lalu : 
selamat ulang tahun"  
                                                                                                            -Rectoverso-

Selasa, 30 April 2013

saengil chukha hamnida :)))

"lagunya 'happy birthday' gimana dah... aku lupa" 
"googling aje" 
"ngg....bukan gitu maksutnya" 
"apa? aku gak paham..."

happy birthday to you.
happy birthday to you.
happy birthday happy birthday happy birthday to you :)))
selamat tanggal 30 april :) yang hari ini ulang taun, selamat ulang taun. yang hari ini nggak ulang taun, nggak selamat (?)

otanjoubi omedetou gozaimasu :))) 
saengil chukha hamnida :)))

selamat ulang taun buat kita. 18 tahun buat mas eggy. 17 tahun buat aku. dan entah keberapa puluh taun buat pak hariyadi. orang-orang ketje emang ditakdirkan untuk lahir di bulan april kekekekek. mari bikin wishes. ya soalnya tahun ini tahun pertamaku menerima hari ini, ya mau gimana ya, di akte kelahiranku nunjukin kalo aku lahirnya hari ini :)))

sombong amat judul postingan pake bahasa korea, ada bahasa jepangnya pula, ya padahal nggak tau tuh tulisannya bener apa enggak. habis googling, kok ya yang keluar tulisannya malah nggak bisa dibaca. hahaha. ya pokok saengil chukha hamnida-lah ya. selamat ulang taun yang ke 18 mas eggy. selamat ulang taun yang ke 17 nadia. dan selamat berumur tua pak har :)))

Minggu, 28 April 2013

(lagi-lagi) tentang kamu


and my heart is torn in two, thinking of days spent without you...

sudah banyak cerita yang aku tulis tentang kamu. tentang bagaimana aku disini diam-diam memendam rindu. tentang bagaimana aku disini diam-diam memendam rasa. tentang kamu, sebuah dongeng yang tertancap kuat di pikiran dan benakku. tentang bagaimana usahaku membuat dongeng itu menjadi nyata. tentang kamu, yang entah sekarang ada dimana, yang sekarang entah sedang melakukan apa. tentang kamu, yang akan segera pergi mengejar mimpi....

sudah banyak cerita yang aku tulis tentang kamu. yang setiap detik menit jamnya selalu bertambah dan bertambah. aku nggak pernah tau, apa setelah kamu pergi nanti, akan ada hal tentangmu yang mampu aku ceritakan lagi. adakah? mungkin ada. dan itu tidak akan pernah jauh dari rasa rindu yang semakin hari semakin besar.

aku kangen sama kamu. nemen. aku bilang kangen langsung ke kamu? hahahalucu banget. nggak bisa, aku nggak bisa bilang. mungkin bisanya cuma nulis disini, "nggg....rangga, aku kangen kamu". nggak ada yang bisa ngalahin rasa tersiksanya orang kangen yang nggak bisa dan nggak bakal bisa buat bilang langsung ke orang yang dikangenin. siapa bilang kalo kangen terus ketemuan, kangennya bisa ilang? siapa bilang kalo kangen trus ngeliatin fotonya, kangennya bisa ilang? bohong itu. semuanya justru bikin makin kangen. bikin nangis saking kangennya. yah, sedih aja, begitu tau kalo habis ini bakal ada yang hilang...

cause every breath that you will take when you are sitting next to me, will bring life into my deepest hopes...

aku pasti kangen banget sama sensasi perasaan "terbang" yang selalu aku rasain kalo aku lagi sama kamu. perasaan yang selalu aku rasain kalo aku ada di deketmu. perasaan yang aku rasain kalo aku ketemu kamu. Rangga, dari kamu, aku belajar satu hal, cinta itu bisa bikin seseorang terbang walaupun dia nggak punya sayap. ah. aku-pasti-bakal-kangen-banget diajak terbang sama kamu lagi.

Minggu, 31 Maret 2013

galau mampus (nambahi postingannya bang oka)


oke jadi............saya berniat bikin postingan ini buat njawab sekaligus nambahin (sama sekalian numpang curhat) postingannya bang oka yang bikin galau mampus. yang tulisan di italic di warnain biru itu bagianku, yang tulisan normal itu bagiannya bang Oka.
kalo mau versi lengkapnya baca aja sendiri, klik disini dan selamat menggalau ria.

Aku lupa sudah berapa kertas dari bukuku yang kutuliskan namamu di atasnya.
mungkin lupa saking banyaknya. sudah ratusan ribuan, sudah nggak kehitung............ 

Masa-masa sekolah, layaknya yang digambarkan di televisi, selalu penuh dengan kenangan-kenangan. Masa-masa itu yang paling berkesan. Ada yang diisi dengan kebahagiaan, tapi berakhir dengan kepahitan.
Setiap pagi, mungkin ada dari kamu yang begitu semangat datang ke sekolah cuma karena ada dia yang dipuja. Sesampainya di sekolah, langsung sepik-sepik lewatin kelas dia, cuma pengin tau dia udah datang atau belum. Malahan ada juga yang selalu merhatiin tempat parkir, biar tau berarti dia udah datang kalau ada motor dia terparkir di sana.
kerjaannya secret admirer gini gini aja ya. dituntut untuk tetap "diam", karena kalo nggak, namanya bukan secret admirer, tapi published admirer. aah, kalo kangen-pun nggak bakal bisa bilang. mungkin ya cuma bisa diem di pojokan, galau, ngeliatin fotonya, stalking akunnya yang jarang di update, bahkan sampe hafal jumlah tweet terakhirnya dia, menerawang di jendela kamar sambil tanya-tanya, "dia sekarang lagi ngapain ya?". secret admirer itu gitu, ngabisin hampir separuh hidupnya buat mikirin sang pujaan hati, padahal si dia sama sekali nggak kepikiran buat mikirin kamu. kamu... siapanya? jangan jangan dia kenal kamu-pun enggak. ha-ha-ha-ha *ketawa miris*

Waktu upacara, nggak ada lagi kerjaan selain nyari ke sekeliling, dia yang dipuja berdiri di sebelah mana. Beberapa kali merasa jodoh, cuma karena bisa berdiri sebarisan sama si dia. Ya, secret admirer memang terlalu gampang bahagia.
this! terlalu gampang dibuat bahagia. terlalu gampang dibuat galau. insekyur banget. kasian nemen..

Sabtu, 30 Maret 2013

aku kangen, boleh?

sekarang intensitas aku ngelamun jauh lebih sering daripada biasanya. kalo dibilang lagi galau ya enggak juga sih. cuman ya ngerasa..... ada sesuatu yang nggak tau kenapa sering lari-lari di pikiranku. anggepannya kaya tubuhku ada disini, tapi jiwaku melayang entah kemana. rada alay emang. tapi ya ini yang tak rasain. mau gimana lagi kan ya..

kamu tau, mungkin ini yang orang sebut "kangen"..
perasaan dimana aku rela ngasih apapun, apa aja yang aku punya, supaya aku bisa ngumpul ngobrol bercanda bareng mereka lagi, apapun....apapun supaya aku bisa ngabisin waktu-ku bareng mereka kaya dua hari berkenang itu. dua hari yang paaaaaaaaaling indah buat aku. dua hari yang ngebuat aku ngerasa jadi the luckiest girl in the world.

kamu tau, aku kangen banget pake z sama mereka. nyebelin tau nggak sih, karena faktanya, ke-nyebel-inan mereka, ke-geje-an mereka, ke-konyol-an sama ke-megeli-an mereka yang bikin aku kangen banget sama mereka. nggak papa deh aku rela "ditindas" habis-habisan lagi sama mereka..

aku kangen dibilang "kebanyakan gula" lagi.
aku kangen dibilang "kamu kok cek hyperactive-nya" lagi.
aku kangen dibilang "satu frekuensi" lagi.

ya mungkin gara gara menghabiskan dua hari bareng mereka itu, sukses menurunkan pangkatku dari "orang agak tertindas" jadi "orang paling tertindas das das das". suwon nemen lo mas.. suwon..

Rabu, 27 Maret 2013

semangat!

dibawah indahnya bulan malam ini, saya mau bikin postingan penyemangat. ya habis ikutan seminar tungdw kemaren, ilmunya harus dipraktekkan dong biar sukses beneran. sebelumnya juga habis nonton to the beautiful you. dan seperti mendapat pencerahan gitu....

"miracle is another name of an effort"

-Kang TaeJoon-


"lakukanlah apa yang ingin dilakukan dan selesaikanlah dengan dahsyat"
                                                                                                                                                                        -tungdw-

Senin, 18 Maret 2013

aku suka kamu


aku suka.
aku suka semua tentang kamu.
aku suka semua kekonyolan dan kebodohanmu.
aku suka waktu kamu manyun.
aku suka ngeliat kamu ketawa.
aku suka ngeliat kamu senyum.
aku suka waktu kamu lagi pake seragam sekolah.
aku suka waktu kamu lagi pake baju bebas, apalagi waktu kamu pake jas.
aku suka waktu kamu lagi pake jaket.
aku suka begadang semaleman dan kamarku berantakan cuma buat bikin scrapbook buat kamu.
aku suka ngeliatin fotomu.
aku suka semangat lagi waktu ngeliatin kamu.
aku suka waktu dunia kaya berhenti waktu kita papasan dan kamu ngeliat aku.
aku suka waktu aku kaya nggak bisa bernafas waktu kamu ada di deketku.
aku suka ngeliat kamu dari jauh, dari belakangpun, aku suka.
aku suka deg-degan kalo kamu muncul di timeline.
aku suka uring-uringan waktu kamu lama nggak on.
aku suka bolak-balik ngerefresh timeline ngarep nama kamu muncul.
aku suka ngeliat kamu lagi neguk minuman.
aku suka ngeliat kamu lagi makan.
aku suka cara jalanmu.
aku suka waktu ngeliat mukamu basah gara-gara air wudhu.
aku suka waktu kamu dekil kotor keringetan gara-gara main bola.
aku suka waktu kamu main gitar.
aku suka kamu.

Rabu, 13 Maret 2013

SUDAH BERBEDA

……I was born to tell you I love you. And i am torn to do what i have to. To make you mind stay with me tonight…
“itu lagunya siapa kak?”
Kamu berhenti bermain gitar dan memandangku, “laguku dong”.
“yang bener ah…”
“loh iya beneran. Bagus ya?”
“huuu ini mesti bohong terus. Lagunya siapa?”
“punyanya secondhand serenade, judulnya your call”
***
Gitar tua itu masih disana. Masih tergantung anggun di dinding di sebelah meja belajar. Gitar tua itu masih sama seperti dulu. Nada-nadanya juga tidak berubah menjadi sumbang. Gitar itu tetap menjadi gitar yang penuh dengan kenangan. Penuh dengan serpihan-serpihan masa lalu. Mungkin itu yang membuatku tak berani menyentuhnya barang sesentipun. Lagipula untuk apa? Aku bahkan tak bisa memainkannya sama sekali. Aku hanya tahu chord C saja. Apa gunanya? Lagu apa yang hanya menggunakan chord C? Tidak ada. Aku ingat, dulu, aku sering ditertawakan gara-gara hal ini. Selalu…..oleh orang yang sama……….

Kamis, 07 Maret 2013

LIGA SMASA 2012-2013

OSIS SMASA PROUDLY PRESENT
LIGA SMASA 2012-2013
7 - 16 MARET 2013
DI LAPANGAN SECABA YONIF 509 JEMBER


LALALAYEYEYELALALAYEYEYE~ ~ ~ ~
akhirnya event terheboh terdahsyat cetar ulala membahana yang paling ditunggu-tunggu akhirnya kelaksana juga. LIGA SMASA. iya sejenis pertandingan sepakbola gitu deh, tapi pesertanya anak smasa sendiri. jadi tiap kelas ngeluarin satu tim, lengkap dengan kaos timnya dan yel-yel serta pompom-pompom buat supporter. 95% anak cowok di smasa, terutama anak kelas X sama XI (kelas XII udah nggak ikut event beginian, mereka fokus ujian sekarang. mangato kakak!) yang paling menggebu-gebu kalo udah mendekati liga smasa. 

Senin, 04 Maret 2013

BAYANGAN


Cause as long as you keep it as a secret, it’s gonna be okay...
Aku melihatmu mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak dengan perpaduan warna merah-hitam-putih, celana jeans hitam serta sepatu kets putih dan menenteng sebuah gitar listrik. Sepertinya, kamu sedang bersiap-siap untuk naik ke atas panggung. Aku terpaku. Ah, kamu tampak begitu tampan. Kau tampaknya memang bukanlah sosok yang pantas untuk diabaikan. Dan aku, tak sedikitpun mengalihkan padanganku ke arah lain selain ke arahmu. Tak peduli seramai apa suasana disini, yang aku ingin hanyalah memandangmu. Iya, cukup kamu.
Tepuk tangan riuh mengakhiri penampilanmu yang memukau itu. Semua penonton bersorak-sorai meneriakkan namamu. Dari atas panggung itu, kulihat kamu tersenyum, tersenyum manis sekali. Aku menatapmu lama. Pikiranku sepenuhnya tersedot oleh asa tentangmu. Aku terhipnotis. Kamu tahu, bagiku, tak ada yang lebih indah dibandingkan dengan ini. Bahkan hingga kamu meletakkan gitarmu dan turun dari panggung itu, tak sedetikpun aku melepaskan pandanganku darimu. Bagiku, sosokmu selalu sama, tenang dan berkharisma, seperti satu tahun lalu, saat aku melihatmu berdiri di panggung itu untuk pertama kalinya.

***

Namanya Rangga. Rangga Adriatmoko.
Laki-laki yang aku lihat di acara Festival Band minggu lalu itu namanya Rangga dan dia kakak kelasku.
Kau tahu, dia terlalu populer untuk tidak diidolakan. Bagaimana tidak? perhatikan saja, dia bukan hanya berpostur badan tinggi nan atletis, berkulit putih, wajahnya tirus dan ada lesung di pipinya, tapi otaknya juga brilian, dia tampan dan tentu saja, piawai sekali dalam bermain gitar. Sempurna. Terlalu munafik jika aku bilang bahwa dia tak ada bagus-bagusnya sama sekali. Karena pada kenyataannya, dia lebih dari sekedar indah. Yah, mungkin hanya aku saja yang terlambat menyadarinya.

Kamis, 21 Februari 2013

half heart.

yaaaa ngerti nggak seeeh.. aku desperate banget ini looo kah.
nggak bisa. aku nggak mau diharuskan buat memilih antara sekolah sama mading. maksutku, aku memang nggak becus buat sekolah, eker-ekeran kalo belajar, jarang ngerewes pelajaran, tapi ya cuma di sekolah ada sesuatu, atau lebih tepatnya seseorang yang could light up my world. ya tapi aku juga nggak mau ninggalin madingku. maksutku, aku mungkin sering mangkir dari tugasku, sering senewen dan berusaha mengeles dengan seribu satu alasan pembenaran. tapi aku tau, aku harus tanggung jawab sama semua hal yang udah aku putusin buat aku lakuin. pfft. aku benci harus ada di antara kedua pilihan.

yaiya aku egois. banget malah egoisnya. di saat saat deadline-nya mading lagi mepet-mepetnya, aku masih sempet mikir "aku kangen. pengen ketemu, pengen liat dia walaupun itu dari jauh". dan gara-gara itu, aku jadi nggak sepenuhnya konsen sama mading. pikiranku terbagi. iya, aku memang belum mampu menentukan mana yang harus jadi prioritas.

hari senen kemaren dia nggak masuk. dan itu sukses bikin aku galau karena aku nggak tau apa apa soal dia, kenapa dia nggak masuk, apa dia sakit atau ada acara lain atau kenapa aku nggak tau. aaaah. dan pas selasa kemaren, aku udah seneng bukan kepalang waktu liat motornya udah parkir cantik di parkiran sekolah. stress mikirin mading rasanya hilang gitu. langsung hepi. di otak pikirannya cuma pengen cepet cepet istirahat biar bisa ketemu sama dia. tapi ya, ternyata aku harus tugas keluar sekolah dari jam pertama sampe pulang buat nyelesein mading. setengah hati tauk.

Rabu, 20 Februari 2013

mading oh mading

AYO GAES! DATANG DAN VOTE MADING 3D NOMER 08 MULAI JAM 09.00 - 16.00 DI ROXY SQUARE!

ini perjalanan bagaimana kita dengan susah payah dan penuh pengorbanan akhirnya bisa menyelesaikan mading ASik 3D yang diberi judul "FROM YOUTH FOR WORLD", yang muda yang berjaya, yang berjaya yang menentukan dunia.


ngangkat seember bubur koran yang berat dan baunya cetar badai

baunya nggak nahan.
idung gue yang nggak peka gini aja sampe  bisa nyium baunya.

berusaha bikin hidung yang nggak mancung-mancung banget
tapi ya nggak pesek pesek juga




ini waktu mindahin barang barang mading dari rumah triana ke rumah icak.