Minggu, 31 Maret 2013

galau mampus (nambahi postingannya bang oka)


oke jadi............saya berniat bikin postingan ini buat njawab sekaligus nambahin (sama sekalian numpang curhat) postingannya bang oka yang bikin galau mampus. yang tulisan di italic di warnain biru itu bagianku, yang tulisan normal itu bagiannya bang Oka.
kalo mau versi lengkapnya baca aja sendiri, klik disini dan selamat menggalau ria.

Aku lupa sudah berapa kertas dari bukuku yang kutuliskan namamu di atasnya.
mungkin lupa saking banyaknya. sudah ratusan ribuan, sudah nggak kehitung............ 

Masa-masa sekolah, layaknya yang digambarkan di televisi, selalu penuh dengan kenangan-kenangan. Masa-masa itu yang paling berkesan. Ada yang diisi dengan kebahagiaan, tapi berakhir dengan kepahitan.
Setiap pagi, mungkin ada dari kamu yang begitu semangat datang ke sekolah cuma karena ada dia yang dipuja. Sesampainya di sekolah, langsung sepik-sepik lewatin kelas dia, cuma pengin tau dia udah datang atau belum. Malahan ada juga yang selalu merhatiin tempat parkir, biar tau berarti dia udah datang kalau ada motor dia terparkir di sana.
kerjaannya secret admirer gini gini aja ya. dituntut untuk tetap "diam", karena kalo nggak, namanya bukan secret admirer, tapi published admirer. aah, kalo kangen-pun nggak bakal bisa bilang. mungkin ya cuma bisa diem di pojokan, galau, ngeliatin fotonya, stalking akunnya yang jarang di update, bahkan sampe hafal jumlah tweet terakhirnya dia, menerawang di jendela kamar sambil tanya-tanya, "dia sekarang lagi ngapain ya?". secret admirer itu gitu, ngabisin hampir separuh hidupnya buat mikirin sang pujaan hati, padahal si dia sama sekali nggak kepikiran buat mikirin kamu. kamu... siapanya? jangan jangan dia kenal kamu-pun enggak. ha-ha-ha-ha *ketawa miris*

Waktu upacara, nggak ada lagi kerjaan selain nyari ke sekeliling, dia yang dipuja berdiri di sebelah mana. Beberapa kali merasa jodoh, cuma karena bisa berdiri sebarisan sama si dia. Ya, secret admirer memang terlalu gampang bahagia.
this! terlalu gampang dibuat bahagia. terlalu gampang dibuat galau. insekyur banget. kasian nemen..

Sabtu, 30 Maret 2013

aku kangen, boleh?

sekarang intensitas aku ngelamun jauh lebih sering daripada biasanya. kalo dibilang lagi galau ya enggak juga sih. cuman ya ngerasa..... ada sesuatu yang nggak tau kenapa sering lari-lari di pikiranku. anggepannya kaya tubuhku ada disini, tapi jiwaku melayang entah kemana. rada alay emang. tapi ya ini yang tak rasain. mau gimana lagi kan ya..

kamu tau, mungkin ini yang orang sebut "kangen"..
perasaan dimana aku rela ngasih apapun, apa aja yang aku punya, supaya aku bisa ngumpul ngobrol bercanda bareng mereka lagi, apapun....apapun supaya aku bisa ngabisin waktu-ku bareng mereka kaya dua hari berkenang itu. dua hari yang paaaaaaaaaling indah buat aku. dua hari yang ngebuat aku ngerasa jadi the luckiest girl in the world.

kamu tau, aku kangen banget pake z sama mereka. nyebelin tau nggak sih, karena faktanya, ke-nyebel-inan mereka, ke-geje-an mereka, ke-konyol-an sama ke-megeli-an mereka yang bikin aku kangen banget sama mereka. nggak papa deh aku rela "ditindas" habis-habisan lagi sama mereka..

aku kangen dibilang "kebanyakan gula" lagi.
aku kangen dibilang "kamu kok cek hyperactive-nya" lagi.
aku kangen dibilang "satu frekuensi" lagi.

ya mungkin gara gara menghabiskan dua hari bareng mereka itu, sukses menurunkan pangkatku dari "orang agak tertindas" jadi "orang paling tertindas das das das". suwon nemen lo mas.. suwon..

Rabu, 27 Maret 2013

semangat!

dibawah indahnya bulan malam ini, saya mau bikin postingan penyemangat. ya habis ikutan seminar tungdw kemaren, ilmunya harus dipraktekkan dong biar sukses beneran. sebelumnya juga habis nonton to the beautiful you. dan seperti mendapat pencerahan gitu....

"miracle is another name of an effort"

-Kang TaeJoon-


"lakukanlah apa yang ingin dilakukan dan selesaikanlah dengan dahsyat"
                                                                                                                                                                        -tungdw-

Senin, 18 Maret 2013

aku suka kamu


aku suka.
aku suka semua tentang kamu.
aku suka semua kekonyolan dan kebodohanmu.
aku suka waktu kamu manyun.
aku suka ngeliat kamu ketawa.
aku suka ngeliat kamu senyum.
aku suka waktu kamu lagi pake seragam sekolah.
aku suka waktu kamu lagi pake baju bebas, apalagi waktu kamu pake jas.
aku suka waktu kamu lagi pake jaket.
aku suka begadang semaleman dan kamarku berantakan cuma buat bikin scrapbook buat kamu.
aku suka ngeliatin fotomu.
aku suka semangat lagi waktu ngeliatin kamu.
aku suka waktu dunia kaya berhenti waktu kita papasan dan kamu ngeliat aku.
aku suka waktu aku kaya nggak bisa bernafas waktu kamu ada di deketku.
aku suka ngeliat kamu dari jauh, dari belakangpun, aku suka.
aku suka deg-degan kalo kamu muncul di timeline.
aku suka uring-uringan waktu kamu lama nggak on.
aku suka bolak-balik ngerefresh timeline ngarep nama kamu muncul.
aku suka ngeliat kamu lagi neguk minuman.
aku suka ngeliat kamu lagi makan.
aku suka cara jalanmu.
aku suka waktu ngeliat mukamu basah gara-gara air wudhu.
aku suka waktu kamu dekil kotor keringetan gara-gara main bola.
aku suka waktu kamu main gitar.
aku suka kamu.

Rabu, 13 Maret 2013

SUDAH BERBEDA

……I was born to tell you I love you. And i am torn to do what i have to. To make you mind stay with me tonight…
“itu lagunya siapa kak?”
Kamu berhenti bermain gitar dan memandangku, “laguku dong”.
“yang bener ah…”
“loh iya beneran. Bagus ya?”
“huuu ini mesti bohong terus. Lagunya siapa?”
“punyanya secondhand serenade, judulnya your call”
***
Gitar tua itu masih disana. Masih tergantung anggun di dinding di sebelah meja belajar. Gitar tua itu masih sama seperti dulu. Nada-nadanya juga tidak berubah menjadi sumbang. Gitar itu tetap menjadi gitar yang penuh dengan kenangan. Penuh dengan serpihan-serpihan masa lalu. Mungkin itu yang membuatku tak berani menyentuhnya barang sesentipun. Lagipula untuk apa? Aku bahkan tak bisa memainkannya sama sekali. Aku hanya tahu chord C saja. Apa gunanya? Lagu apa yang hanya menggunakan chord C? Tidak ada. Aku ingat, dulu, aku sering ditertawakan gara-gara hal ini. Selalu…..oleh orang yang sama……….

Kamis, 07 Maret 2013

LIGA SMASA 2012-2013

OSIS SMASA PROUDLY PRESENT
LIGA SMASA 2012-2013
7 - 16 MARET 2013
DI LAPANGAN SECABA YONIF 509 JEMBER


LALALAYEYEYELALALAYEYEYE~ ~ ~ ~
akhirnya event terheboh terdahsyat cetar ulala membahana yang paling ditunggu-tunggu akhirnya kelaksana juga. LIGA SMASA. iya sejenis pertandingan sepakbola gitu deh, tapi pesertanya anak smasa sendiri. jadi tiap kelas ngeluarin satu tim, lengkap dengan kaos timnya dan yel-yel serta pompom-pompom buat supporter. 95% anak cowok di smasa, terutama anak kelas X sama XI (kelas XII udah nggak ikut event beginian, mereka fokus ujian sekarang. mangato kakak!) yang paling menggebu-gebu kalo udah mendekati liga smasa. 

Senin, 04 Maret 2013

BAYANGAN


Cause as long as you keep it as a secret, it’s gonna be okay...
Aku melihatmu mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak dengan perpaduan warna merah-hitam-putih, celana jeans hitam serta sepatu kets putih dan menenteng sebuah gitar listrik. Sepertinya, kamu sedang bersiap-siap untuk naik ke atas panggung. Aku terpaku. Ah, kamu tampak begitu tampan. Kau tampaknya memang bukanlah sosok yang pantas untuk diabaikan. Dan aku, tak sedikitpun mengalihkan padanganku ke arah lain selain ke arahmu. Tak peduli seramai apa suasana disini, yang aku ingin hanyalah memandangmu. Iya, cukup kamu.
Tepuk tangan riuh mengakhiri penampilanmu yang memukau itu. Semua penonton bersorak-sorai meneriakkan namamu. Dari atas panggung itu, kulihat kamu tersenyum, tersenyum manis sekali. Aku menatapmu lama. Pikiranku sepenuhnya tersedot oleh asa tentangmu. Aku terhipnotis. Kamu tahu, bagiku, tak ada yang lebih indah dibandingkan dengan ini. Bahkan hingga kamu meletakkan gitarmu dan turun dari panggung itu, tak sedetikpun aku melepaskan pandanganku darimu. Bagiku, sosokmu selalu sama, tenang dan berkharisma, seperti satu tahun lalu, saat aku melihatmu berdiri di panggung itu untuk pertama kalinya.

***

Namanya Rangga. Rangga Adriatmoko.
Laki-laki yang aku lihat di acara Festival Band minggu lalu itu namanya Rangga dan dia kakak kelasku.
Kau tahu, dia terlalu populer untuk tidak diidolakan. Bagaimana tidak? perhatikan saja, dia bukan hanya berpostur badan tinggi nan atletis, berkulit putih, wajahnya tirus dan ada lesung di pipinya, tapi otaknya juga brilian, dia tampan dan tentu saja, piawai sekali dalam bermain gitar. Sempurna. Terlalu munafik jika aku bilang bahwa dia tak ada bagus-bagusnya sama sekali. Karena pada kenyataannya, dia lebih dari sekedar indah. Yah, mungkin hanya aku saja yang terlambat menyadarinya.