Sabtu, 31 Agustus 2013

H.O.P.E

Aku membuka jendela mobil. Merasakan angin malam membelai rambutku. Jalanan malam ini ramai sekali. Ah ya, malam Minggu. Aku bahkan tak sadar kalau malam ini adalah malam Minggu. Yang ada dipikiranku hanyalah tentang sudah keberapa puluh harinya sejak terakhir aku bertemu dengannya….
nduk, kamu kenapa kok lemes gitu? Sakit ta?”, suara ibuku mengusik lamunanku.
Aku menggeleng, “nggak papa”, jawabku singkat.
“kamu sekarang kok sering lemes-lemes gini”, komentar ibu sambil sesekali menoleh ke arahku.
“nggak papa, capek aja”.
 “capek apa…kamu kerjaannya tidur terus gitu, mau capek dari bagian mananya?”.
Aku diam. Menurutku perkataan ibuku barusan sama sekali tidak memerlukan jawaban.Mengertilah bu, anakmu ini sedang capek hati capek pikiran..

Kamis, 29 Agustus 2013

The Red Jumpsuit Apparatus - Your Guardian Angel

pertama kali denger lagu ini waktu Ardhi lagi gitaran di kelas. iya, gitaran. aku-kan-suka-banget-sama-orang-yang-bisa-gitar. pertama denger, aku suka banget sama melodinya. gimanaaaaaaa gitu rasanya. dan saat itu pula aku langsung jatuh cinta. bukan sama Ardhi nya, tapi sama lagu yang dia mainin. yaa ardhi ini emang udah kaya penyiar radio aja, tau segala macem lagu.-.

"eh dhi, dhi, lagunya siapa itu?"
"the red jumpsuit apparatus nad"
"judule?"
"your guardian angel"

trus Ardhi lanjut mainin lagu itu.
hmmm.....
lagunya.......
jadi inget sama Rangga....

Rabu, 07 Agustus 2013

#grade12HORE!

bagaimana rasanya jadi kelas 12? wuh wuh. emejing. emejing nemen. baru juga dua minggu resmi jadi anak kelas 12, ini berat badan udah turun 4 kg. ya bayangin aja ya setahun kedepan beratku tinggal berapa -_- ini mah masih awal-awal.... ya jadi pressure-nya belom begitu kerasa. tunggu aja. duh ya barusan ngomong 'tunggu aja' kok berasa kaya nyumpahin diri sendiri gini ya -_- pffft.

jadi kelas 12 itu menyenangkan tapi susah dijalanin. baru juga berapa hari masuk, udah ada pengumuman kalo tiap kelas 12 harus ngasih perwakilan buat presentasi yearbook. apaaah? yearbook? ini belum apa-apa kok udah mbahas-mbahas yearbook coba.....awas kalo pas awal masuk abis liburan hari raya ini romoro ada pengumuman buat rapat nubir. puh awas ae....

sekarang H-9 bulan UN. gak usah protes!? nggak ada niat apa-apa nih, cuma sekedar mo ngingetin kalo UN itu udah tinggal 9 bulan lagi. 9 x 30 hari = 270 hari. berarti UN kurang 270 hari lagi. yaaa nggak pas 270 hari juga sih, soalnya bisa aja UN tahun depan tanggalnya dimundurin atau bisa aja dimajuin dari tahun ini, yakan yakan? tapi ya kalo udah mau nge-countdown dari sekarang, ya silahkan kalendernya dicoret-coret sampe 270 hari kedepan. nah semisal pengen tau UN tahun depan itu tanggal berapa tapi di langit hilalnya nggak keliatan.... bisa kok pake metode hisab (?). apasih nad, dipikir perhitungan awal puasa -_- ya tapi UN SMA emang nggak pernah jauh-jauh dari bulan April sih. April memang bulan yang berat. kasian yang lahirnya bulan April (?)

kelas 12 ini, kelasku kedapetan guru MTK killer dan berasa apes banget soalnya ternyata beliau itu juga jadi walikelas XII IPA3 (dari kelas brutal, abis ini bisa pada tobatan nasuha semua nih kayaknya). dapet guru BIng yang gejenya nggak ketulungan yang sukanya ngasih tebakan trus ujungnya mesti bilang 'believe or not, believe saja', uapane seh pak -_