Jumat, 26 Desember 2014

farewell.


Aku menulis ini terutama untuk kepengurusan Dewan Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada kabinet Inspiratif Berkarya...dan lebih-lebih untuk Mas Restu, Sekjend paling baik sedunia dan Mas Ainu, Dirjend Jaringan Eksternal yang paling kece sedunia. Dua orang yang paling inspiratif yang dengan sangat penuh syukur aku bisa diberi kesempatan untuk mengenal mereka berdua. Tanggal 13 Desember 2014 kemaren, keditjendnan PSDM membuat acara farewell party untuk menutup kepengurusan kabinet Inspiratif Berkarya.

Fiuh.


Perpisahan.



Kenapa pula harus ada hal-hal seperti ini di dunia ini? Aku benci. Aku benci ketika sampai di titik ini. Kenapa semua harus sampai pada titik ini saat aku telah merasa nyaman atas semuanya? Sedih. Kenapa kehidupan dunia selalu memiliki siklus memilukan seperti ini?

Selasa, 16 Desember 2014

mom, help me!

Ibu, tolonglah anakmu yang sedang dilanda perasaan menggebu gebu ini. Ibu tolonglah anakmu yang berubah menjadi pencemburu ini. Ibu, tolonglah anakmu yang menjadi penggelisah ini. Ibu, tolonglah anakmu yang selalu ingin bertemu dengan laki-laki tampan itu.

Ibu, mereka bilang anak gadismu ini sedang kasmaran. Mereka bilang anak gadismu ini sedang jatuh cinta bu.

Ibu, sebenarnya ada apa dengan anak gadismu ini bu?
Mom.
Help.
Me.
Please.

Selasa, 09 Desember 2014

untuk laki-lakiku yang paling tampan

Aku menulis ini untukmu, laki-laki tampanku.
Laki-laki yang tampan hatinya, tampan tingkah lakunya, tampan tutur katanya, tampan rupanya, tampan ibadahnya....namun dengan sangat kurang ajarnya tanpa permisi berani mencuri hatiku. Aku awali tulisan ini dengan permintaan maaf terlebih dahulu. Permintaan maaf karena aku tidak bisa mencegah diriku untuk tidak memikirkanmu. Permintaan maaf karena aku tidak bisa mencegah diriku untuk tidak menyukaimu. Rasa ini tiba-tiba saja ada. Cling. Tiba-tiba muncul seperti sulap. Simsalabim. Tiba-tiba hadir seperti sihir.

Aku jatuh cinta pada sikapmu yang diam menenangkan itu. Aku jatuh cinta pada suara tawa renyahmu itu. Aku jatuh cinta pada kebaikan hatimu itu. Aku jatuh cinta pada sikap pedulimu itu. Aku jatuh cinta pada semua yang ada pada dirimu, laki-laki tampanku.

Jumat, 14 November 2014

hujan.


Aku suka hujan.
Airnya membasahi kekeringan di sepanjang mata memandang.
Aku suka hujan.
Baunya mendinginkan pikiran yang sedang resah.
Aku suka hujan.
Bunyi rintiknya membentuk melodi menenangkan hati.
Tapi yang lebih aku suka adalah ketika hujan ini turun, aku ada di sampingmu.
Dan semuanya seakan-akan aku berharap hujan ini tidak akan pernah reda...tidak akan pernah reda...

Senin, 03 November 2014

maaf yaa


When secret admirer become published admirer....

Aku dulu udah pernah bilang di postinganku yang jaman batu itu...kalo sebuah rahasia akan tetap jadi rahasia sama si pemilik rahasia menghendaki itu untuk tetap jadi rahasia. Dan kemungkinan rahasia itu terbongkar bakal kecil kalo si pemilik rahasia mampu menjaga sikap, tingkah laku serta omongannya. Mungkin beberapa orang akan tau dengan sendirinya, tapi dia mungkin akan tetap diam sampai si pemilik rahasia membagi rahasia yang dia punya kepadanya.

Rahasia akan tetap jadi rahasia. Tapi yang namanya tembok pasti punya telinga. Dan yang namanya hati pasti nggak bisa disatukan pendapatnya sama otak. Perasaan itu hati yang ngatur, bukan otak. Otak sama sekali nggak punya kuasa atas perasaan.

Senin, 27 Oktober 2014

gimana?

Kalo aku selama ini ngaku potek potek karena cowok terus ke kamu, padahal itu cowok itu ya kamu sendiri, gimana?
Kalo aku bilang selama ini moodku naik turun itu gara gara kamu, gimana?
Kalo aku bilang nggak suka kamu sama yang lain selain aku, gimana?
Kalo aku bilang aku pengen terus sama kamu, gimana?

Jumat, 24 Oktober 2014

Sabtu, 18 Oktober 2014

beware!


“nggak jeles tapi nggak ridha liat dia sama yang lain selain kamu?”

Kalo aku bilang mah, hati-hati kalo udah menyangkut soal perasaan. Susah euy. Dikit-dikit rasanya makan ati mulu. Lah iya kalo makan ati ayam enak. Tapi urusan beginian nggak ada hubungannya sama makan ati ayam. Anak kos haram hukumnya makan ati ayam tanggal segini kalo nggak kepingin akhir bulan cuma bisa makan kuah sayur doang. aih. Curhat detected.

Kalo aku bilang mah, hati-hati aja kalo udah menyangkut soal perasaan. Dikit-dikit hobinya badmood dikit-dikit hobinya jeles. Yang lebih susah kalo udah jeles setengah mati tapi ngelaknya juga sama setengah matinya. Susaaaah. Urusan sama cewek emang susah. Sesusah ngerjain matakuliah kalkulus. Haduh lusa udah pekan uts haduh susah. Urusan akademik belum bener, ini urusan hati nambah-nambah masalah aja. Pft aku tercabik-cabik.

Sabtu, 11 Oktober 2014

jodohkuuu? hihihi

Buat aku, semua yg terjadi di dunia ini tuh nggak ada yg kebetulan. Semuanya pasti udah digariskan. Udah tertulis bahkan sebelum kejadian itu terjadi beneran.

Seperti ketika aku dipertemukan denganmu. Diantara ratusan juta penduduk Indonesia, takdir mempertemukan aku sama kamu. Kenapa kamu? Aku nggak mau mempertanyakan. Karena kalo seandainya aku boleh berkomentar, aku pingin bilang kalo aku sangat beruntung bisa bertemu dengan kamu.

Rabu, 24 September 2014

nggak salah kok.


Nggak ada yang salah dari nyari alasan dan motivasi untuk ngelakuin sesuatu. Nggak ada yang salah dari ngejadiin seseorang buat jadi alesanmu ngelakuin sesuatu. Selama itu untuk hal yang positif, selama itu membuatmu menjadi dirimu yang lebih baik, aku pikir nggak ada yang bisa disalahkan dari itu.

Hidup ini nggak hanya sekedar menjalani dan menikmati prosesnya.
Hidup juga diperlukan motivasi.
Diperlukan mimpi.
Diperlukan harapan.

Yang kamu perlu lakukan hanyalah menjaga alasan itu tetap ada.
Memastikan bahwa motivasi itu tetap berlari-lari di sekitarmu.
Memelihara cahaya harapan itu tetap hidup.



Senin, 11 Agustus 2014

#EventReport catatan mahasiswa baru #edisi5


Eeaaaa, setelah santai nggak ngurusin packing, H-1nya langsung gopoh. Bingung apa dulu yang kudu dipacking saking banyaknya barang yang kudu dibawa. Tapi prioritas pertama sih tugas ospek jangan sampe ketinggalan. Pengorbanan berhari-hari sampe begadang, sangat nggak lucu kalo ketinggalan. Oke. Mahasiswa baru ncen ngunu.

Malem sebelum keberangkatan, ibu bilang mau ngecheck barang apa aja yang mau aku bawa. Oke. Aku mikirnya sih barang bawaanku bakal ada yang dikurangi gitu, mengingat aku udah ngebawa hampir semua isi kamar (walaupun sebelumnya, separuh isi lemari udah nangkring duluan di jogja) dan itu nggak sedikit. Entah gimana aku ngebawanya nanti, pokok pikiran pertama adalah nggak boleh ada barang yang ketinggalan. Nanti kalo ketinggalan ntar bakal dipake adekku, dan buat dia itu rejeki. Tapi aku nggak sebegitu murah hatinya buat ngasih dia rejeki semacam itu. Nggak sekarang, dimana aku lagi ada di masa egois-egoisnya sama barang kepunyaanku sendiri.

10 Agustus 2014

And this is the day yeaaaahhhh!!!

Sabtu, 09 Agustus 2014

#EventReport catatan mahasiswa baru #edisi4

Last day in Jember. whoaaa whoaaaaaaaaaaa.

bersemangat dan bergembira (!) gara-gara tugas ospek akhirnya udah kelar semua. yes! yes!
tapi ternyata kebahagiaan itu semu. di grup pada bilang kalo bisa aja tugasnya nambah atau ngganti secara dadakan. oh jadi aku nggak diijinin seneng gitu? gitu? GITUUUU?!
padahal demi teriak yes yes yes gitu, tangan aku sampe lecet :( jeno alay. ncen perih perih gimana gitu tangan ini rasanya gegara kebanyakan njait. sumpah bayangin rasanya dari pagi nyampe sore di rumah gista buat njait tas blacu......tapi hasilnya failed abis. sebelum dijahit ukurannya 30 cm lebih lebih, tapi habis dijahit ukurannya semakin ke bagian atas dengan sangat misterius berubah menjadi 27 cm. jadi bentuk tasnya udah kaya trapesium kebalik gitu. udah jaitannya edel edel. gimana kalo pas ospek tak pake belum apa-apa pas jebol duluan, lak sedih. meskpi udah ngulang ngejahit lagi tetep ajaaaaaa nggak berubah hasilnya. akhirnya pulang ke rumah dengan perasaan sangat-sangat depresi kaya abis diputusin pacar (padahal nggak punya pacar) dengan tekad mending ke penjahit aja sesuai sarannya anak-anak. tapi begitu nyampe rumah.....pemikiran beda lagi. tiba-tiba kepingin njait sendiri. di ketentuannya sih tulisannya kerajinan tangan. kalopun yang ngejait di penjahit juga toh panitianya nggak bakal tau. tapi sebagai mahasiswa UGM yang jujur (tsah), jadinya semangatku buat ngejahit sendiri berkobar lagi huwooooooo.

Senin, 04 Agustus 2014

#EventReport catatan mahasiswa baru #edisi3

tinggal seminggu nih di Jember. nggak tau deh harus respon gimana. rasanya campur aduk. sama sekali nggak bisa didefinisikan sama kata-kata. beneran nggak tau. dibilang seneng ya nggak begitu, dibilang sedih ya...apanya yang harus disedihkan?

lagian juga koperku masih kosong ngomplong, isinya cuma jas almamater doang. nggak tau mau diisi apa. atau lebih tepatnya bingung mau ngepacking apa saking banyaknya barang yang harus dibawa. packing itu seperti memutuskan untuk move on. huft.

hari ini datang ke sekolah. tapi bukan untuk sekolah. nggak perlu dateng 6.45 lagi. nggak perlu ikut upacara-upacara lagi. nggak pake seragam putih abu-abu lagi. dan nggak bawa buku-buku pelajaran lagi. nggak tau harus gimana ini, tapi mending kalian tepuk tangan aja. nadia akhirnya sudah berhasil menyelesaikan tiga tahun penuh penderitaan. walaupun butuh perjuangannya kaya anak bayi ngerangkak yang mau belajar jalan. denger ya, masa SMA tanpa ujian nasional itu ibarat sayur yang nggak dikasih garem. hambar. nggak ada gregetnya. seriusan deh. awkwakwkak /omongan sok anak yang udah lulus SMA/

Sabtu, 02 Agustus 2014

hai!

hai, mas katel!
kesambet apa aku tiba-tiba kangen kegejeanmu...
...sampe bikin postingan ini -_-

Senin, 28 Juli 2014

#EventReport: catatan mahasiswa baru #edisi2

sebelumnya saya mau mengucapkan
Happy Ied Mubarak 1435 H !!
minal aidzin wal faidzin ya, maap banyak salah, namanya juga manusia hehe.
alhamdulillah masih dikasih kesempatan ngelewatin ramadhan dan ngerasain lontong sayur pas lebaran, untuk kedelapan belas kalinya. alhamdulillah. semoga kita dikasih umur panjang biar bisa ketemu ramadhan tahun depan. aamiiin.
dan, Happy Birthday kakaknya Rangga :) hehe. panjang umur dan segeralah nikah pak dokter ahaha.

setelah tiga bulan lebih jadi pengacara, alias pengangguran banyak acara, liburanku akhirnya diusik sama yang namanya ospek /menghela nafas panjang/

Sabtu, 26 Juli 2014

Kamis, 17 Juli 2014

selamat!

hei, guys.
selamat yaaaaaaaaaa.
selamat selamat selamaaaat!
kalian hebat, guys, seriously.
selamat karena kalian sudah dinyatakan sebagai mahasiswa baru.
udah dapet sekolah semua sekarang. seneng deh aku. sueneng :')
SBMPTN soalnya ngehhhh banget kaya gitu, dan kalian berhasil ngegilas habis. uh! ruarrr biasa buanget. kita yang lolos SNMPTN kemarin itu rejeki, istilahnya hoki-hokian gitu lah. waktu itu mungkin keberuntungan kita aja lebih besar dari kalian. tapi sekarang, kalian yang lolos SBMPTN, itu beneran juara rek. kalian pemenang, bisa ngalahin beratus-ribuan orang yang punya mimpi yang sama kaya kalian.
you've done very very very well. congratulations. congratulations.

welcome para pemenang SBMPTN!

Minggu, 06 Juli 2014

virus wedges.

Untuk menjadi seorang blogger itu caranya gampang banget, sob! Tinggal buka aja webnya, misal pengen bikin di blogger, ya buka www.blogger.com dan ikuti langkah-langkahnya, lalu kemudian cling!... jadi deh. Ajaib! (?) Sangat mudah bukan? Lebih mudah bikin blog ketimbang ngerjakan soal matematika dasar ya kan ya dong? hahahaha. Tapi, untuk menjadi seorang blogger sejati yang postingannya menarik nggak segampang pas bikin akun blognya. Layaknya penulis, seorang blogger juga manusia (?). Blogger tuh juga butuh banyak belajar. gue aja masih belajar kok hehe.

Blogger itu butuh banyak online (jelas!), banyak membaca dan juga berlatih menulis. Got the point? Ngerti kan maksutnye? Ah enggak... mungkin aja ada yang pikirannya nyeleneh... kaya gue misalnya hahahaha, makanya gue lurusin aja deh, biar nggak tersesat dan kembali ke jalan yang benar. Berlatih menulis yang gue maksutkan disini itu bukan berlatih menulis pake buku kotak-kotak trus nulis huruf-huruf abjad kaya anak teka gitu ya, guys. Tapi, banyak menulis tentang banyak hal. Misal soal apa yang terjadi di kehidupan lo sehari-hari. Pas esde dulu kan sering sih dikasih tugas ngarang cerita? Nah, semacam itu. paling gampang sih kalo nulis soal pengalaman pribadi. Itu kan blog lo, blog pribadi lo, jadi ya mau diisi apapun ya suka-suka lo. Beda lagi kalo itu blog bersama, jangan sekali-kali lo curhat soal gebetan lo disana haha.

Kamis, 26 Juni 2014

suatu hari (yang bodoh) di stasiun kereta api

Setelah perdebatan panjang di grup WA IKPMJ newbie yang ngebahas soal berangkat bareng naik kereta api ke jogja yang dulu sempet diwacanakan waktu lagi ngumpul di musholla smasa buat saling ngecheck berkas apa aja yang kurang buat daftar ulang. Waktu itu sih cuman sekedar wacana, nggak tau beneran bakal di realisasikan apa enggak.

Tapi begitu semua udah selesai registrasi ulang, udah dapet jaket almamater, udah dapet KTM sementara, udah tiap hari omongannya PPSMB terus-terusan....barulah kita sadar akan sesuatu yang teramat penting. Jreeeng jreeng. Pra-PPSMB kita itu berbarengan sama arus balik lebaran. Gila gak tuh, pasti rame banget ntar. Kalo nggak buruan beli tiket ntar kehabisan.....lak sedih kalo kudu ngebis.

Jadinya setelah didesak buat segera beli tiket, maka janjianlah kita di stasiun kereta api jember jam 10 pagi. Dari 16 anak, ternyata yang beneran bisa fix buat berangkat tanggal 10 agustus naik kereta itu cuman aku, nay, gista, ucup sama en. Kalo aku, nay sama ucup emang tanggal segitu posisi kudu udah di jogja soalnya pra-PPSMB fakultasnya kita kan besoknya. Sedang yang lain, ada yang masih galau mau berangkat tanggal berapa, ada yang naik kendaraan pribadi, ada yang berangkat minggu ini, ada yang berangkat sama orangtuanya.... malah awalnya en mau berangkat tanggal 6 agustus soalnya mau ngapalin jalan ben nggak nyasar -_- oke. Yang penting ntar di kereta nggak sendirian (ya keleus kan keretanya buat umum), ada temennya, jadi nggak masalah lah walau cuman berlima wkwk. don't worry be happy

Selasa, 24 Juni 2014

mosquitos catcher

Semalem, sekali lagi nadia nggak bisa tidur (lagi) karena bergulat sama nyamuk (lagi). whoops. Jangan diremehkan. Ini masuk breaking news nih..tuh baru aja ditayangin di tipi. Ha? Apa? Situ nggak mau liat? Aku ciyein dulu deh. Situ nggak mau liat apa.....nggak punya tipi makanya nggak bisa liat? Hiiii....

Masih kepikiran sama si kakak ganteng itu juga. Itu lo si percy jacks.......no no. Kak logan lerman maksutnye. Jadi ceritanya tadi itu, ane baru nonton percy jackson : sea of monsters. Itu film rilisnya udah lama tapi baru nonton barusan di fox movies. Maapkan kak logan....maapkan nadia yang telat nonton film kamuuh. Maapkan :( jadi nih, aku agak kecewa gitu pas tau bagian yang nunjukin sea of monstersnya cuma gitu doang. Iya cuma gitu doang. Sekedar masuk ke daerah segitiga bermuda trus ketelen semacam ikan raksasa, trus percy masuk ke perut ikannya tadi, trus dia nembakin dinding perutnya trus berhasil keluar deh. Udaaahhhh cuma gitu :( :( :(. Aku pikir semenegangkan apaaaa gitu, kan soalnya sea of monstersnya dijadiin judul film sekuel yang ini. bikin kecewa penggemarnya hiks. Huhu. Nggak greget ah filmnya. kudunya diganti itu judulnya jadi Percy Jackson : Kain Wol Emas, gitu. Apa mungkin sutradaranya kehabisan ide buat nambah konflik mungkin ya huh, kudunya minta saranku kudunya huh! Tapi ngga papa sih, logan tetep ganteng tetep tjakep. Kalo orang-orang gaul di socmed biasanya bilang “laaaff lafff” gitu hahaha.

Minggu, 22 Juni 2014

#EventReport: catatan mahasiswa baru #edisi1


Hai gaes. Postingan kali ini mau nyeritain my trip to Ngayogyakarto Hadiningrat alias Yogyakarta alias Jogja. Bukan trip buat rekreasi, tapi untuk mm...apa ya namanya....aha! untuk melanjutkan mimpi. Nggak usah kebanyakan basa-basa, isi kepalaku meledak ledak nih minta segera dikeluarin hehe. Postingannya agak panjang, makan 6 lembar. Saran aja sih, kalo mau baca, sediain cemilan dulu wkwk.
So, here it goes.

14 Juni 2014
23.00 WIB - Bangun tidur. Sebenernya nggak bener-bener tidur. Nggak bisa tidur gara-gara serangan seribu nyamuk sableng. Nyalain tv tapi nggak ada acara yang bagus buat ditonton. Mau nggak mau, aku naik ke tempat tidur lagi and trying to sleep dibawah perlindungan selimut tebal. Heran malem minggunya jomblo gini banget apa ya.

23.30 WIB - One kind of hell.....ketika sekian lama nyoba buat tidur, dan giliran udah beneran kesirep tapi kebangun lagi. njiiirrr padahal baru kesirep bentaran. But it’s almost midnight! Dan kemudian rumah menjadi penuh kesibukan. Packing. Packing. Bagian yang tersulit ketika akan pergi adalah ketika harus menentukan apa yang harus dibawa dan apa yang harus tetap tinggal. Just like move on. Dan tepat pukul 12 malam, kita berangkat menuju perantauan.

15 Juni 2014.
Ayah gokil nyetir mobil sendiri ke jogja, dengan bantuan GPS. 6 jam lebih GPS-an tok......mengorbankan banyak kuota dan baterai. Pfftttt. Ke luar kota bawa kendaraan sendiri berarti bebas berhenti dimanapun dan kapanpun....tapi ngabisin bensin banyak. Jadi yang seharusnya jember-jogja kalo ditempuh naik mobil itu kira-kira makan waktu 12 jam, ini hampir 15 jam. Baru sekitar jam 2 siang-3 sore, akhirnya bisa mencium bau jogja. Ini mah mending naek logawa berangkat subuh, jam 3nya nyampe -_-

Jogja sekarang.....nggak seperti jogja yang dulu. Ini belum apa-apa udah disambut sama kemacetan. Panas juga. Hot hot summer tjoy! Untungnya mobil ac-an wkwk. Rencana awal sih, begitu masuk jogja, langsung ke asrama putra jember. Tetapi rencana hanya menjadi rencana. Karena nggak paham jalan kesana, akhirnya, “yaapa ini, ke UGM langsung tah?”. Oke let’s gooooo!!!!!

Rabu, 11 Juni 2014

menuju keberangkatan.

Ini sudah entah hari keberapa deh ya aku habisin dengan gelimpangan di atas kasur. Nggak jauh-jauh dari makan-tidur-makan-tidur. Yaaa sebenernya nggak seratus persen jadi mayat hidup gitu sih. Masih ada kegiatan lain kaya bikin SIM (untungnya udah kelar), nonton tv, nonton drama, on sosmed, acara 10.000 langkah sama yuni, dan tidur.....ealah ujungnya balik lagi ke tidur. Wkwk -_-  dulu kayanya pas jaman-jaman dikejar-kejar ujian, betapa aku sangat sangat merindukan yang namanya liburan. Tapi begitu hari libur udah berserakan dimana-mana, aku nggak ngapa-ngapain. Jonesnya keliatan. Pft pengangguran berat. Bener-bener generasi yang nggak produktif. Maafkan aku oh wahai ibu pertiwi...

Eeetapi walaupun kerjaan cuma gitu-gitu aja dan kondisinya nggak pernah jauh dari yang namanya kasur.....lama-lama capek juga keleus kalo kegiatan super monoton kaya gini. Nggak ada yang lebih mbosenin daripada hanya sekedar bisa bececeran di atas kasur (?). fix. Bosen parah. Nggak cuma beng-beng doang yang bisa max, bosen ternyata juga bisa max.

Berusaha untuk memperbesar niatan ngebuka buku TPA sama belajar TOEFL biar ntar pas tes, nilai TOEFL sama IQ gue nggak jongkok-jongkok amat.....tapi omg hellooooo ngerti sendirilah yaw gimana susahnya mengalahkan rasa malas. Atau saking guenya aja mungkin ya -_-

Minggu, 08 Juni 2014

potongan mimpi.

Aku berdiri di depan sebuah pintu yang sudah tak asing lagi bagiku. Tahun ajaran ini sepertinya aku lalui dengan sering mondar-mandir keluar masuk ruangan ini. masuknya dalam keadaan bingung yang menggalaukan, keluarnya juga dalam keadaan yang tidak lebih baik. galaunya siswa tingkat akhir. Sepertinya semua juga sudah semengerti aku, tentang bagaimana menyiksanya perasaan itu.

Perlahan aku buka pintu kayu itu. sepi. Kemana semua orang? Ruangan ini berbeda dari sejak terakhir kali aku masuk. Meja-mejanya dipoles halus mengkilat. Kursi-kursinya empuk dan terlihat sangat nyaman. Dindingnya dihiasi begitu banyak lukisan kaca. Semua barang yang ada disini berwarna putih. Sejak kapan? tanyaku heran.

Aku meraih sebuah buku tebal di dekatku. Data-data alumni. Begitu judul yang tertulis di sampulnya. Satu demi satu lembaran buku itu aku buka. Ada ratusan nama yang tidak aku kenal tercantum disitu. Tapi kemudian aku mengenali beberapa. Aku menemukan nama rangga. Pun aku menemukan namaku sendiri tertulis disana. Kenapa sudah ada namaku? Apa aku sudah lulus dari sekolah ini? aku tidak ingat. Aku benar-benar tidak ingat.

Rabu, 04 Juni 2014

just like......you

30 April kemaren, untuk kesekian kalinya berhasil untuk tidak menghabiskan seharianpun di rumah seperti apa yang terjadi pada tahun-tahun terdahulu. Prestasi tersendiri nih, patut dibanggakan kakaka. Tapi tetep aja ditelponin orang rumah....buat ngucapin selamat ulangtahun sama nawarin minta kado apa. Tsah. Setelah sekian belas tahun, tumben nawari kado pas aku ulangtahun wkwkwk -_-
“mau kado dibikinin SIM ta?”
“enggak”
“lah beneran? SIM sama nanti bonusnya sepeda motor loh. Nggak mau?”
“enggak”
“lah terus mau apa?”
“sepeda engkol”
“mosok sepeda engkol. Bagusan sepeda motor”
“nggak koh. Sepeda engkol. Kalo nggak, ya udah nggak usah kado apa-apa deh”
Kemaren-kemaren ngoyoh minta dibuatin SIM, lah sekarang, begitu ditawarin beneran buat bikin SIM, aku kok nggak mau. Nggak tau kenapa. Pokok nggak mau aja. Duh, kadang aku nggak paham sama pikiranku dewe. Dan nggak paham juga nih kenapa bikin postingan di blog, awal ceritanya pake bagian yang ini. nggak paham? Podo -_-

Kamis, 29 Mei 2014

High school, never ends.

*login blogger*
*ngeluarin vacuum cleaner*
*nyalain vacuum cleaner*
*vacuum cleanernya nyedot debu*

Karena niupin debu di blog yang udah lama nggak dibuka itu terlalu mainstream, dan sekarang udah tahun 2014, udah modern, maka saya memutuskan memakai vacuum cleaner buat ngebersihin debu di blog saya. Walaupun sebenernya ya nggak punya vacuum cleaner.........tapi dibayangin aja punya, oke?

Menuju ke topik.

Kebanyakan orang bilang, masa-masa SMA itu masa yang paling indah. Yang paling berkenang, paling dikangenin. Dulu, aku nganggepnya mereka semua yang bilang gitu alay. Seindah apasih emang kenangannya kok sampe nggak terlupakan gitu?

Dan ketika aku udah dapet predikat LULUS dari tiga tahun masa menyengsarakan di SMA, aku jadi ngerti. Mereka yang bilang masa SMA masa paling indah itu ya emang bener. Bukan alay. Emang bener. Karena, pas udah lulus gini, baru kerasa banget feelingnya...sumpah

Rabu, 28 Mei 2014

intermezzo.

Hai.Hai.Hai.
It’s been so looooooooongggg....
Sudah lama sekali aku nggak bikin postingan. Maap lagi sibuk dan lagi berada di pengasingan, jadi nggak bisa blogging.
Yaapa kabare? Kangennnn #eaa #ceritanengomongmbekblog
Yaapa awakmu, para pembaca? Kangen ngestalkingi postinganku? Wkwk #eaa #ngomongmbekvisitor #padahalblogkugakeneksingngewoco
Sepurane ngelantur tok omonganku. Pur campur sisan bahasane wkwk.
Kalem rek, Basa basi sek, nyantai...
Postingan selanjutnya sedang dalam proses pengerjaan.
Sabar menunggu yaaakkk :))


Rabu, 23 April 2014

aku ingin menulis tentang kamu.

Aku ingin menulis tentangmu. Lagi. Mengeluarkan semua hal yang sudah serumit benang kusut di dalam otakku. Aku ingin menulis tentangmu. Tapi pikiranku mendadak membeku. Aku tidak tahu harus memulai dari bagian mana. Aku tidak tahu bagaimana awalnya dan aku tidak mau memikirkan bagaimana akhirnya.
Aku ingin menulis tentangmu. Tentang bagaimana indahnya senyumanmu. Tentang bagaimana suara gelak tawamu. Tentang semua kekonyolan-kekonyolan yang kau lakukan. Aku ingin menulis tentang bagaimana aku jatuh hati padamu. Tentang bagaimana setiap hal kecil yang kau lakukan bisa membuat duniaku berwarna. Tentang bagaimana kau datang bagai hujan membasahiku yang kering kerontang. Tentang bagaimana aku suka memperhatikan lipatan-lipatan kelopak matamu. Tentang bagaimana aku yang tak pernah berhenti terpesona melihat jari-jarimu menyentuh senar itu.
Aku ingin menulis tentangmu. Seperti mereka. Yang selalu bisa menulis tentang orang yang mereka sayangi.

Selasa, 22 April 2014

aku dan apa yang mereka sebut sebagai ujian nasional

Dan disinilah aku sekarang.
Duduk di belakang meja kayu di sebuah ruang ujian dalam ketegangan yang sungguh sangat menyebalkan. Tidak, tentu saja aku tidak sendirian. Ada sembilan belas anak lain yang juga bernasib sama denganku di ruangan ini. dan masih ada ribuan anak lain seumuranku yang juga merasakannya. Ketika kami diharuskan....ah tidak, karena memang ini sudah seharusnya bagi kami, untuk menghadapi hal sesuatu semacam ini. sesuatu yang mereka sebut, ujian nasional.
Aku rasa, tidak hanya aku yang berkeringat dingin ketika menatap lembaran-lembaran kertas soal yang ada di hadapanku. Aku tahu aku bukan satu-satunya. Bahkan kupikir ada yang mengalami hal yang jauh lebih buruk dari ini. dan aku bersyukur karena itu. dan entah bagaimana rasa tegang yang menyelimuti pikiranku sejak seminggu yang lalu, kini menguap begitu saja. Hanya saja, yang aku agak khawatirkan adalah perasaan bahwa semua hal yang aku pelajari berbulan-bulan yang lalu juga ikut dibawa pergi.
Aku sepertinya sudah mati rasa. Atau jangan-jangan saraf tubuhku lah yang tidak bekerja dengan baik. perkataanku barusan bukan tanpa alasan. Karena aku selalu tegang pada hal-hal sepele, dan bersikap santai pada hal-hal yang penting. Seperti saat ini misalnya. Aku memandang sekelilingku. Kenapa pula raut wajah mereka tampak teramat serius? Ada yang salah disini. Karena aku baik-baik saja, maksudku, aku tidak seserius mereka. Aku hanya lebih kepada...marah.

Minggu, 06 April 2014

For you, mom.

Teruntukmu, wanita teristimewa yang sudah merawatku sampai sebesar ini.
Teruntukmu, wanita terhebat yang sudah mendidikku sampai aku sedewasa ini.

Hi, mom!
Yeah, this is for you.

Dulu aku sukanya ngompol, tapi ibu masih mau nggendong aku. Dulu aku sukanya nangis, tapi ibu masih mau nyuapin aku. Dulu aku sukanya rewel, tapi ibu masih mau ngurusin aku. Dulu aku sukanya ngambek, tapi ibu masih sayang sama aku.

Dulu aku sukanya coret-coret tembok, lalu ibu ngenalin aku sama yang namanya kertas gambar. Dulu aku sukanya gambar pake pensil, lalu ibu ngenalin aku sama yang namanya crayon. Dulu aku sukanya teriak-teriak, lalu ibu ngenalin aku sama yang namanya vocal grup. Dulu aku tulisan aku kaya ceker ayam, lalu ibu ngenalin aku sama kerapian. Dulu aku sukanya robek-robek kertas, lalu ibu ngenalin aku sama yang namanya origami. Dulu aku sukanya gunting-gunting kain, lalu ibu ngenalin aku sama yang namanya kerajinan tangan. Dulu aku nggak bisa apa-apa, lalu ibu ngenalin aku sama yang namanya keterampilan. Dulu aku sukanya marah, lalu ibu ngenalin aku sama yang namanya kesabaran. Dulu aku sukanya pelit, lalu ibu ngenalin aku sama yang namanya berbagi. Dulu aku sukanya ngeluh, lalu ibu ngenalin aku sama yang namanya kerja keras.

Sabtu, 29 Maret 2014

First Impression.

Don't judge book by its cover.

Hai.

Akhirnya ketemu lagi sama postingannya nadia yang selalu sotoy ini... intermezo dikitlah ya habis ujian akhir sekolah yang melelahkan sekaligus merayakan H-16 menuju Ujian Nasional. Dan karena adanya kerinduan terhadap seorang Rangga......maka terciptalah postingan ini (nggak nyambung? Biarin).

nah. Udah sering kan ya kamu denger pepatah itu? Pepatah itu mah go internationalnya udah mulai jaman batu (kok aku bisa tau ya padahal aku pas itu belum lahir? Ya rahasia). Pokok intinya pepatah itu udah mendunia. Kamu bisa nemuin pepatah itu dimana-mana. Di perpustakaan, toko buku, novel, amanat film, di dalem soal latihan ujian nasional...bahkan para penulis sama para bijakers (orang bijak maksutnya) sama para motivator-motivator kece juga pernah nyebutin pepatah begituan.
Udah klasik.
Sampe hafal nih....sampe bosen juga :3

Selasa, 25 Maret 2014

Pada Suatu Hari Nanti


PADA SUATU HARI NANTI
Sapardi Djoko Damono


pada suatu hari nanti
jasadku tak akan ada lagi
tapi dalam bait-bait sajak ini
kau tak akan kurelakan sendiri
pada suatu hari nanti
suaraku tak terdengar lagi
tapi di antara larik-larik sajak ini
kau akan tetap kusiasati
pada suatu hari nanti
impianku pun tak dikenal lagi
namun di sela-sela huruf sajak ini
kau tak akan letih-letihnya kucari

Minggu, 23 Maret 2014

Bingkisan Tuhan

Lihat cara dia berjalan
oh mengagumkan oh mengagumkan
Ikutilah jalan pikirannya
oh mengesankan oh mengesankan
Ingin sekali kutunjukkan betapa berarti senyumnya untukku...

Ikutilah gerak jarinya,
kau kan terkesan
kau kan terkesan
Dengarlah dia bernyanyi,
kau akan terharu
lalu membisu
Karena aku selalu pasti mengagumi dengan hati,
di setiap jengkal indahnya
di setiap sudut gelapnya.
#karena aku setia - sheila on 7

Mari sejenak kita tundukkan kepala untuk mengenang apa yang terjadi pada tanggal ini, tepat setahun yang lalu.

Kamis, 20 Maret 2014

Buntu.

Jalan ini buntu.
Sempat membuatku terpikir untuk pergi.
Sesegera mungkin.
Untuk apa terlalu lama disini?
Jalan ini buntu.
Apa? Aku baru saja berkata apa? Pergi?
Tidak.
Karena nyatanya aku tetap tak beranjak.
Aku terjebak.
Aku tersesat.
Aku tercekat.
Tersiksa.
Jalan ini buntu.
Namun kurasa tak ada jalan lain lagi.
Buntukah?

Jumat, 14 Maret 2014

H-30

H-30 MENUJU UJIAN NASIONAL 2014

Timeflies......
Tiba tiba udah H-sebulan aja.
Patcrapat. Padahal yaaa belum siap apa apa.
Pfffftttt.

                                       Brace yourself!!!!!

Rabu, 12 Maret 2014

Biasanya aku....

Kemarin aku
duduk di tangga ini, setia menunggu hingga kamu lewat.
Kemarin aku
mengambil tempat duduk di dekat jendela ini dan menyibak gordennya, berusaha terus melirik ke arah kelasmu tanpa ketahuan guruku.
Kemarin aku
berlari-lari ke tempat itu, agar setidaknya bisa selalu berpapasan denganmu.
Kemarin aku
berulang kali melewati koridor itu, agar bisa melihatmu.
Kemarin aku
duduk di meja itu, setia menunggumu datang.
Kemarin aku
melihat ke arah jalan itu, supaya aku bisa melihatmu pulang dan hilang ditelan keramaian.
Kemarin aku
sengaja mematung di dekat situ, supaya bisa melihat wajahmu.
Kemarin aku
berusaha maju berulang kali, agar bisa mengambil gambarmu.
Kemarin aku
mengamati tempat itu, agar aku tahu apa kau sudah tiba.
Kemarin aku
diam-diam datang untuk menempelkan kata penyemangat untukmu.
Kemarin aku
selalu mencari-cari alasan, agar setidaknya bisa menghubungimu.

Selasa, 11 Maret 2014

#EventReport : XII IPA 3's ART EXHIBITION

XII IPA3 2012-2014
PROUDLY PRESENTS:

ULET API
ART EXHIBITION

come on, get in and vote your favorite picture!



Hai.
Postingan kali ini mau nyeritain tentang pameran lukisan yang diadain sama kelasku di hari keempat ujian praktek.
Persiapannya serabutan.
Ngelukisnya juga serabutan.
Tapi hasilnya........ammmmmmmaziiiinggggggggggg.

kami mengangkat tema seni tradisional yang modern (?), atau kerennya disebut seni kontemporer, dengan dekorasi pameran mirip colosseum Roma dengan dominasi warna biru dan putih. menggunakan lighting serta backsound yang membuat pengunjung merasa seperti berada di dalam diskotik.

Jumat, 21 Februari 2014

Pilihan Hidup

Hari ini kebetulan dapet kesempatan langsung pulang begitu bel bunyi. asiiiikkk. dengan nyampe rumah lebih awal.... itu menandakan aku mendapatkan jatah jam tidur siang lebih panjang dan kesempatan nonton tv....walaupun jam segini acara tv nggak ada yang bagus. udahhhh, nggak usah ngeluhhhhh, masih untung punya waktu buat nonton tv daripada enggak punya sama sekali.

Oke jadi ceritanya dek awa lagi nonton The Amazing World of Gumball di CN dan sialnya remote tvnya dikuasain dia, jadi tak bisa berkutik. sebenernya nggak begitu suka gumball, tapi ya udah ya, ditonton saja :3

Pas adegan yang ceritanya gumball terpaksa nggak jadi pake kostum karatenya    yang padahal puingin banget dia pake    demi nurutin keinginannya ibunya. Si gumball sedih, pas nyanyi di loteng rumahnya. Dan dari nyanyiannya gumball, aku dapet amanat, dan menurutku, ini penting. Kudu digarisbawahi, dikasih tanda baca petik, dimiringin, ditebelin, digedein dan dikapitalin semua hurufnya, soalnya itu ada hubungannya sama aku...sekarang.
Amanatnya :
"HIDUP INI ADALAH TENTANG BAGAIMANA KAMU MELEPAS IMPIANMU DEMI MERAIH IMPIANMU YANG LAIN."


Kamis, 06 Februari 2014

PERNAHKAH?

Pernahkah kamu merasa bahwa dirimu lah yang paling benar? dirimu lah yang paling hebat?
Pernahkah kamu merasa dirimu lebih baik dari orang lain?
Pernahkah kamu merasa iri pada kehidupan orang lain?
Pernahkah kamu merasa hidupmu sia-sia?
Pernahkah kamu merasa bahagia di atas kesedihan orang lain?
Pernahkah kamu merasa marah ketika sahabatmu tertawa bersama orang lain?
Pernahkah kamu merasa menyukai beberapa orang sekaligus?
Pernahkah kamu merasa bingung siapa orang yang sebenarnya kamu sukai?
Pernahkah kamu merasa menyukai seseorang tetapi ternyata itu hanya sebatas mengagumi saja?
Pernahkah kamu merasa kesepian dalam hiruk pikuk keramaian?
Pernahkah kamu merasa semua akan lebih baik jika kamu pergi?
Pernahkah kamu merasa apa yang menjadi milikmu tak sekalipun ingin kamu bagi dengan orang lain?
Pernahkah kamu ingin memiliki sesuatu yang tak pantas kamu miliki?
Pernahkah kamu merasa setiap orang memiliki sisi charmingnya sendiri tapi tidak pada dirimu?
Pernahkah kamu merasa malu akan dirimu sendiri?
Pernahkah kamu merasa dirimu tak memiliki kelebihan apapun yang bisa dibanggakan?
Pernahkah kamu merasa dirimu tidak berguna sehingga tak dipedulikan?
Pernahkah kamu bicara tapi tak didengar?
Pernahkah kamu ada tapi tak dianggap?
Pernahkah kamu mengecewakan orang lain? mengecewakan dirimu sendiri?
Pernahkah kamu membohongi orang lain? membohongi dirimu sendiri?
Pernahkah kamu menjadi sangat terobsesi sekali pada orang yang kamu sukai?
Pernahkah kamu merindukan seseorang sampai meneteskan air mata?
Pernahkah kamu berjalan di tengah hujan hanya demi melihat wajah orang yang kamu sukai?

Jumat, 03 Januari 2014

TIPS SUKSES SBMPTN 2014


Halo...
sebelumnya, mari bersama ucap hamdalah atas nikmat dan karunia yang udah Allah kasih ke kita. Masih dikasih umur panjang, masih dikasih kesempatan buat blogging padahal udah kelas 12...... Alhamdulilllllaaaaaaaaaahhhh.

masih dalam new year eve. Suasana tahun baru masehi 2014. Udah, udah, yang udah berlalu biarlah berlalu. Apa yang kamu lakuin tahun kemaren udah dikenang aja, kalo ada yang nyenengin ya disimpen baik baik memori indahnya, biarin nempel nggak papa. kalo jelek yaa dihapus aja ndak usah diinget inget. kalo ada kesalahan kesalahan di tahun kemaren (pasti ada laaahh), dijadikan pembelajaran aja biar tahun ini nggak segoblok itu buat ngelakuin hal yang sama. Kalo di tahun kemaren sudah susah payah berjuang buat ngeraih apa yang udah berhasil kamu dapet sekarang, ya udah dijaga baik baik semangat juangnya. jadikan hal itu pengingat ketika kamu udah ngerasa capek dan pengen nyerah. Kalo tahun kemaren masih belum berhasil ngedapetin apa yang dipengen, tahun ini jangan hilang semangat, coba lagiiiii. Joosssss

time waits for no one -rangga

udahlah nggak ada waktu buat terjebak masa lalu. nggak ada yang bakal nunggu kamu. sekarang udah 2014 coy, udah bukan masanya galau galauan nggak jelas begono. kalo kamu tetep gitu, bakal ketinggalan peradaban kamu. Seriously. (tsaaaah omongan gueee).

galau nggak bikin kamu bisa,
yang bikin kamu bisa itu ya belajar
-mas eggy

oke. ini postingan awal taun. Dan seperti postingan postingan sebelumnya, postingan ini juga tetep berasaskan kekeluargaan #eh, maksutnya tetep sotoy kaya biasanya.