Senin, 11 Agustus 2014

#EventReport catatan mahasiswa baru #edisi5


Eeaaaa, setelah santai nggak ngurusin packing, H-1nya langsung gopoh. Bingung apa dulu yang kudu dipacking saking banyaknya barang yang kudu dibawa. Tapi prioritas pertama sih tugas ospek jangan sampe ketinggalan. Pengorbanan berhari-hari sampe begadang, sangat nggak lucu kalo ketinggalan. Oke. Mahasiswa baru ncen ngunu.

Malem sebelum keberangkatan, ibu bilang mau ngecheck barang apa aja yang mau aku bawa. Oke. Aku mikirnya sih barang bawaanku bakal ada yang dikurangi gitu, mengingat aku udah ngebawa hampir semua isi kamar (walaupun sebelumnya, separuh isi lemari udah nangkring duluan di jogja) dan itu nggak sedikit. Entah gimana aku ngebawanya nanti, pokok pikiran pertama adalah nggak boleh ada barang yang ketinggalan. Nanti kalo ketinggalan ntar bakal dipake adekku, dan buat dia itu rejeki. Tapi aku nggak sebegitu murah hatinya buat ngasih dia rejeki semacam itu. Nggak sekarang, dimana aku lagi ada di masa egois-egoisnya sama barang kepunyaanku sendiri.

10 Agustus 2014

And this is the day yeaaaahhhh!!!

Sabtu, 09 Agustus 2014

#EventReport catatan mahasiswa baru #edisi4

Last day in Jember. whoaaa whoaaaaaaaaaaa.

bersemangat dan bergembira (!) gara-gara tugas ospek akhirnya udah kelar semua. yes! yes!
tapi ternyata kebahagiaan itu semu. di grup pada bilang kalo bisa aja tugasnya nambah atau ngganti secara dadakan. oh jadi aku nggak diijinin seneng gitu? gitu? GITUUUU?!
padahal demi teriak yes yes yes gitu, tangan aku sampe lecet :( jeno alay. ncen perih perih gimana gitu tangan ini rasanya gegara kebanyakan njait. sumpah bayangin rasanya dari pagi nyampe sore di rumah gista buat njait tas blacu......tapi hasilnya failed abis. sebelum dijahit ukurannya 30 cm lebih lebih, tapi habis dijahit ukurannya semakin ke bagian atas dengan sangat misterius berubah menjadi 27 cm. jadi bentuk tasnya udah kaya trapesium kebalik gitu. udah jaitannya edel edel. gimana kalo pas ospek tak pake belum apa-apa pas jebol duluan, lak sedih. meskpi udah ngulang ngejahit lagi tetep ajaaaaaa nggak berubah hasilnya. akhirnya pulang ke rumah dengan perasaan sangat-sangat depresi kaya abis diputusin pacar (padahal nggak punya pacar) dengan tekad mending ke penjahit aja sesuai sarannya anak-anak. tapi begitu nyampe rumah.....pemikiran beda lagi. tiba-tiba kepingin njait sendiri. di ketentuannya sih tulisannya kerajinan tangan. kalopun yang ngejait di penjahit juga toh panitianya nggak bakal tau. tapi sebagai mahasiswa UGM yang jujur (tsah), jadinya semangatku buat ngejahit sendiri berkobar lagi huwooooooo.

Senin, 04 Agustus 2014

#EventReport catatan mahasiswa baru #edisi3

tinggal seminggu nih di Jember. nggak tau deh harus respon gimana. rasanya campur aduk. sama sekali nggak bisa didefinisikan sama kata-kata. beneran nggak tau. dibilang seneng ya nggak begitu, dibilang sedih ya...apanya yang harus disedihkan?

lagian juga koperku masih kosong ngomplong, isinya cuma jas almamater doang. nggak tau mau diisi apa. atau lebih tepatnya bingung mau ngepacking apa saking banyaknya barang yang harus dibawa. packing itu seperti memutuskan untuk move on. huft.

hari ini datang ke sekolah. tapi bukan untuk sekolah. nggak perlu dateng 6.45 lagi. nggak perlu ikut upacara-upacara lagi. nggak pake seragam putih abu-abu lagi. dan nggak bawa buku-buku pelajaran lagi. nggak tau harus gimana ini, tapi mending kalian tepuk tangan aja. nadia akhirnya sudah berhasil menyelesaikan tiga tahun penuh penderitaan. walaupun butuh perjuangannya kaya anak bayi ngerangkak yang mau belajar jalan. denger ya, masa SMA tanpa ujian nasional itu ibarat sayur yang nggak dikasih garem. hambar. nggak ada gregetnya. seriusan deh. awkwakwkak /omongan sok anak yang udah lulus SMA/

Sabtu, 02 Agustus 2014

hai!

hai, mas katel!
kesambet apa aku tiba-tiba kangen kegejeanmu...
...sampe bikin postingan ini -_-