Senin, 25 Juli 2016

kembali pulang


Setiap kali akan kembali lagi ke Jogja.
Entah kenapa selalu berpikir begini.


Kenapa aku harus kembali kesana ketika disini aku bisa makan tiga kali sehari tanpa mengeluarkan biaya, tanpa perlu berpikir habis ini makan apa, tanpa perlu berpikir saldo di atm tinggal berapa. Kenapa aku harus kembali kesana ketika disini bisa mandi air panas setiap hari, tanpa perlu mengantri lama. Kenapa aku harus kembali kesana ketika disini aku memiliki kamar yang luas, tempat tidur yang lebar. Kenapa aku harus kembali kesana ketika disini mesin bisa membantu mencuci pakaian kotorku, televisi yang bisa ditonton kapan saja. Kenapa aku harus kembali kesana ketika disana aku akan tetap sendirian.

Tapi aku harus kembali kesana.

Aku harus menyelesaikan studiku, sesegera mungkin.


Setiap kali akan pulang ke Jember. Entah kenapa aku juga berpikir seperti ini.

Kenapa aku harus pulang ketika disini aku mendapatkan ruang kebebasan yang tidak aku dapatkan disana. Kenapa aku harus pulang ketika disana hanya itu-itu saja yang aku lakukan. Kenapa aku harus pulang ketika disini menyediakan banyak hiburan.

Tapi aku tetap harus pulang.
Aku memang harus kembali. Karena akan selalu ada yang menunggumu untuk segera pulang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar